Hari Terakhir UNBK, PLN Jamin Listrik Tetap Nyala - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Terakhir UNBK, PLN Jamin Listrik Tetap Nyala

Hari Terakhir UNBK, PLN Jamin Listrik Tetap Nyala

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 17.15.00

CIKAMPEK, RAKA - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah memasuki hari terakhir. Pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikampek memastikan tidak akan melakukan pemadaman saat UNBK digelar.
"Saya sudah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang sedang UNBK, dan menyampaikan PLN tidak akan melakukan pemadaman listrik," ujar Manager PLN Rayon Cikampek H Nana Suryana kepada Radar Karawang, Rabu (4/4).
Kecuali, tambah Nana, ada persoalan yang tidak terduga, seperti bencana atau gangguan teknis lainnya. Meski demikian, pihaknya sudah menyediakan tim untuk bisa bergerak cepat jika ada permasalahan mendadak. "Kami sudah siapkan tim yang ngepos tidak jauh dari sekolah-sekolah yang mengadakan UNBK," akunya.
Bukan hanya itu, untuk menjamin kelancaran pasokan listrik, PLN memberikan perhatian khusus untuk penyulang-penyulang dan trafo gardu induk yang menyuplai sekolah penyelenggara UNBK. Adapun langkahnya adalah dengan dilakukan pemeliharaan jaringan secara preventif sebelum dilaksanakannya UNBK. "Termasuk melakukan pemeliharaan peralatan pelayanan teknik," bebernya.
Sementara Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra Rendi Kurniawan menyampaikan, pihak PLN sudah melakukan kunjungan ke sekolahnya untuk melakukan pengecekan jaringan listrik. Hasilnya semua dalam kondisi normal, oleh karenanya pelaksanaan UNBK sejauh ini tidak ada kendala. "PLN memastikan juga tidak akan melakukan pemadaman listrik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template