Gugup Kerjakan Soal USBN Hari Pertama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gugup Kerjakan Soal USBN Hari Pertama

Gugup Kerjakan Soal USBN Hari Pertama

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 13.45.00

TIRTAMULYA,RAKA - Hari Pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), sejumlah siswa SMPN 1 Tirtamulya mengaku merasa tegang dan gugup. Oleh karenanya, try out dan berbagai latihan ujian yang sudah dilakukan diharapkan bisa menjadi bekal mereka untuk meraih hasil yang memuaskan.
Siswi kelas IX C SMPN 1 Tirtamulya Sari Susilawati mengatakan, berbagai perasaan campur aduk menjadi satu di dalam benak sangat terasa sekali ketika mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di hari pertama di sekolahnya. Hal itu dikarenakan adanya suasana berbeda saat pelaksanaan. "Dek-dekan banget, suasananya beda enggak kaya waktu try out. Jadi tegang bawaannya," ungkap Sari, setelah melaksanakan USBN di sekolahnya, kepada Radar Karawang, Senin (9/4).
Sari yang mencoba melepas ketegangannya dengan bercengkrama dengan teman seruangannya itu melanjutkan, meski perasaan tegang dan gugup begitu hebat dirasakannya. Namun, tidak mempengaruhi tingkat kepercayaan dirinya, dengan berhasil lulus dengan nilai memuaskan. "Optimis aku bisa tuntaskan USBN nya dengan nilai bagus," ujarnya.
Hal senada disampaikan, Uut Pitriani siswi kelas IX C SMPN 1 Tirtamulya, memang ada suasana berbeda saat USBN begitu kuat dirasakannya. Namun, diharapkan nilai bagus bisa diraihnya. Karena nilai yang bagus itu akan dijadikan modal untuk meneruskan ke jenjang lebih tinggi. "Kalau lulus saya mau lanjutin ke SMKN 1 Tirtamulya," katanya.
Di lokasi yang sama, Wakasek Kesiswaan SMPN 1Tirtamulya Edi Sugandi menambahkan, hari pertama USBN di SMPN 1 Tirtamulya sejauh ini lancar, tanpa adanya kendala. "Alhamdulilah USBN lancar untuk hari pertama. Seluruh siswa yang ikut ujian ada 604 siswa," jelasnya.
Dikatakannya, total siswa kelas IX yang ikut USBN sebanyak 14 ruangan. Sejauh ini, antusias siswa dalam melaksanakan ujian tersebut terbilang tinggi. Selain itu, berbagai persiapan dipastikan sudah seratus persen digencarkan. "Selama satu bulan seluruh siswa digencarkan untuk persiapannya. Melalui try out selama dua kali dilakukan hasilnya memuaskan. Diharapkan, anak-anak bisa menjaga kesehatan selama lima hari kegiatan USBN, biar hasilnya memuaskan dan bagus," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template