Gebyar PAUD Ajang Penggalian Bakat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gebyar PAUD Ajang Penggalian Bakat

Gebyar PAUD Ajang Penggalian Bakat

Written By Admin Raka on Minggu, 01 April 2018 | 13.00.00

RAWAWAMERTA, RAKA- Sebagai upaya untuk meningkatkan potensi yang dimiliki anak usia dini di berbagai bidang. Sebanyak 29 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Rawamerta mengikuti kegiatan gebyar PAUD IX.
Menurut Ketua Himpaudi Kecamatan Rawamerta, Sudarsa,SE MM, perlombaan yang diadakan meliputi semua aspek pembelajaran di PAUD seperti keagamaan, seni, budaya dan kreativitas siswa PAUD. "Dalam perlombaan ini kita tampilkan semua bakat dan kreativitas pada anak," ucapnya kepada Radar Kararwang, di sela-sela acara.
Selain menampilkan bakat siswa, ia juga mengakui perkembangan jumlah PAUD yang ada cukup berkembang pesat. Oleh karenanya dia sangat mengapreasisi dengan jumlah PAUD yang terus meningkat di Kecamatan Rawamerta. "Tahun 2016 jumlahnya ada 16 PAUD, di tahun 2018 saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni mencapai 29 PAUD. Hal tersebut membuktikan jika pendidikan usia dini memang sangat diperlukan sebelum mereka beranjak ke sekolah dasar (SD)," terangnya.
Sedangkan menurut kasi PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Karawang, Juhdiana, yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut mengatakan, sanagat mengapresiasi kegiatan gebyar PAUD yang berada di Kecamatan Rawamerta, karena semua unsur pemerintahan mulai dari desa dan kecamatan mendukung serta bekerjasama untuk mensukseskan acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi keiatan gebyar PAUD ini, karena semua lapisan bisa ikut mendukung,” katanya.
Dirinya berharap dengan adanya gebyar PAUD tersebut dapat menumbuh kembangkan bakat anak sejak usia dini, terlebih dengan dukungan serta dorongan dan motivasi dari berbagai pihak. "Karena pendidikan setingkat PAUD merupakan awal penjajakan siswa dalam melakukan pembelajaran," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template