Gang Artis Masih Ditutup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gang Artis Masih Ditutup

Gang Artis Masih Ditutup

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 16.15.00

KLARI, RAKA - Puluhan masyarakat yang biasa melintasi jalan kereta api di Dusun Kosambi tepatnya Gang Artis Desa Duren, Kecamatan Klari masih belum menyerah untuk kembali dibukanya gang tersebut. Bahkan hampir setiap hari, warga masih selalu berkumpul di sekitar jalan yang ditutup tersebut.
Dartih (35), warga Dusun Kosambi mengatakan, mau tidak mau ia rela menunggu anak kesayangannya di persimpangan jalan usai mengiuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Meski ditutup hampir seluruh orangtua siswa menunggu di perlintasan jalan. "Daripada harus muter jauh belum macetnya jadi mending nunggu aja disini," ucapnya.
Dia berharap agar penutupan jalan tersebut bisa segera dibuka kembali demi mempermudah aktivitas masyarakat. Sebab, selain warga setempat jalan yang sudah digunakan dan dimanfaatkan tersebut sangat membantu kehidupan masyarakat. "Kalau bisa segera dibuka lagi, kasihan sama warga yang biasa lewat sini, saya juga tidak bisa menjemput anak ke sekolah, jadi nunggu disini," ungkapnya.
Kepala Desa Duren, Abdul Halim menyampaikan, sampai saat ini telah berusaha meminta belas kasihan pemerintah untuk bisa kembali membuka penutupan jalan tersebut.
Dengan mengirimkan surat permohonan kepada pihak PT KAI pusat secara langsung diharpkan bisa menjawab keinginan masyarakat wilayah Kosambi. "Kalau masalah aksi saya tidak tahu, itu bentuk kekecewaan masyarakat secara langsung, saya hanya bisa berharap kepada pemerintah melalui surat yang saya kirimkan nanti bisa mewakili keigninan masyarakat," ungkapnya.
Ketua Forum Kepala Desa Kabupaten Karawang ini juga mengatakan, selama ini perlintasan kereta api tepatnya di gank artis sudah dimanfaatkan oleh warga selama puluhan tahun sebagai jalan alternatif, bahkan sebelum kemerdekaan repbulik Indonesia. Maka adanya pentupan tersebut sungguh sangat disayangkan. "Jika memang harus ditutup itu tidak bersifat mendadak seperti ini, harus ada uji coba dulu serta pemberitahuan kepada masyarakat, dan saat ini sudah jelas masyarakat banyak yang menolak dengan adanya penutupan itu, kita lihat aja ke depannya nanti," ungkapnya.
Sementara anggota DPRD Karawang Saepudin Permana, sudah melakukan komunikasi dengan pemda Karawang dalam hal ini Dinas Perhubungan agar ditindaklanjuti ke PT KAI soal keluhan warga tersebut. "Katanya mau dipelajari dulu. Saya juga sampaikan, jangan hanya dipelajari yang dibutuhkan warga adalah realisasi," ujarnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template