Futsal SMPN 2 Kotabaru Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Futsal SMPN 2 Kotabaru Berprestasi

Futsal SMPN 2 Kotabaru Berprestasi

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Ekskul futsal Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru, mampu meraih berbagai prestasi dalam setiap perlombaan yang diikuti. Hal ini berkat kerja sama antar anggota, dukungan dari pihak sekolah, serta doa dari orang tua, sehingga hasil yang didapatkan sangat memuaskan.
Viki Januar siswa Kelas IX A mengatakan, pada saat pertama masuk sekolah, dirinya langsung menentukan pilihan untuk aktif di ekskul futsal, hal itu dikarenakan sangat hobi dengan cabang olah raga ini. Seketika sudah tergabung dalam ekskul tersebut, ternyata ekskul yang dipilihnya itu jarang mengikuti perlombaan. Pada saat pertama kali sekolah tersebut mengikuti lomba futsal tinggkat SMP sedarajat beberapa bulan, langsung mendapatkan prestasi. Dengan demikian, maka dalam setiap perlombaan tingkat SMP sederajat, SMPN 2 Kotabaru selalu mengikuti perlombaan tersebut. Hasil yang didapatkan bisa dibilang memuaskan, karena selalu mendapatkan piala. "Pertama kali kami ikutan turnamen futsal itu pada November, yang digelar oleh SMAN PGRI CIkampek. Alhamdulillah dalam perlombaan itu, sekolah kami berhasil mendapatkan juara ke dua. Dengan prestasi itu, jadinya sekolah kami selalu mengikuti terus setiap turnamen futsal. Dan hasilnya pun sangat memuaskan, selalu mendapatkan perestasi. Pada tanggal 18 Maret kemarin juga sekolah kami berhasil mendapatkan juara satu, yang di gelar di SMK Pakusarakan," ujar Viki, anggota ekskul futsal SMPN 2 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Rabu (5/4) kemarin.
Menurutnya, hal itu didapatkan berkat kerja yang dilakukan oleh sejumlah siswa yang tergabung dalam ekskul tersebut, serta dukungan dari semua pihak dan orang tua. Sehingga dalam pelaksanaan turnamen, aggota tim futsalnya mampu bermain dengan bagus. "Prestasi ini tentunya, berkat intensitas para anggota tim futsal dalam berlatih, serta dukungan dari semua pihak. Baik itu guru, pelatih, orang tua, dan teman-teman du sekolah. Dengan begitu, jadinya kami bisa bermain kompak dan solid, sehingga bisa menampilkan permainan bagus dan bisa mendapatkan juara. " ungkapnya.
Anggota futsal lainnya, Viki Januar, siswa kelas IX B, mengaku sangat bangga dan senang, bisa medapatkan berbagai prestasi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah, dan membahagiakan orang tua. "Pastianya saya bangga banget bisa menyumbangkan piala untuk sekolah ini, jadinya bisa membawa nama baik sekolah dan membuat orang yang ada disekitar aku menjadi bahagia," akunya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Kotabaru Sriyatun, bangga melihat anak didiknya mampu mendapatkan prestasi. Meski demikian dia berharap, untuk giat lagi berlatih, agar potensi yang dimiliki oleh peserta didik bisa semakin bertambah, sehingga mampu mendapatkan banyak prestasi. "Saya harap, kualitas yang milikinya bisa lebih ditingkatkan lagi, agar mampu mencapai prestasi yang lebih banyak lagi," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template