Fokus Hadapi Lomba, Latihan Ditingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fokus Hadapi Lomba, Latihan Ditingkatkan

Fokus Hadapi Lomba, Latihan Ditingkatkan

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Jelang menghadapi Lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang, 29 April 2018mendatang, siswa yang tergabung dalam ekskul Paskibra SMPN 1 Cikampek semakin giat berlatih. Hal itu terbukti sejumlah anggota paskibra sangat antusias mengikuti latihan pada pagi kemarin, di halaman kantor Kecamatan Cikampek.
Danton Paskibra SMPN 1 Cikampek Silvana Insyirah Takbirani mengatakan, dalam mengikuti perlombaan paskibra di Pemda Karawang, para anggota ekskul Paskibra SMPN 1 Cikampek ingin tampil bagus, agar bisa keluar sebagai juara, sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan membahagiakan orang tua. "Pastinya sih, kami ingin mendapatkan juara pada perlombaan paskibra nanti. Dengan begitu nantinya kami bisa mengharumkan nama sekolah dan bisa membahagiakan orang tua," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (17/4) kemarin.
Menurutnya, untuk bisa tampil bagus tidaklah mudah, harus ada perjuangan yang dilakukan oleh para anggota ekskul paskibra sekolah tersebut. Maka dari itu, wanita berparas cantik itu berharap, kepada para siswa yang bergabung dalam ekskul tersebut harus selalu bersemangat dalam berlatih. "Saya harap sih, para anggota ekskul paskibra sekolah ini, bisa selalu kompak dan solid dalam hal apapun, pastinya hal positif. Dengan begitu, pada pelaksanaan nanti kita bisa tampil bagus," harapnya.
Anggota paskibra lainnya, Nabila Zahra Maulida, siswi kelas VII 10 SMPN 1 Cikampek mengatakan, jadwal latihan ekskul tersebut, dalam satu Minggu empat kali latihan, mulai hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dirinya mengaku, setiap jadwal latihan dia selalu mengikutinya, dengan tujuan ingin menjalin kedekatan emosioanal antar anggota, dengan demikian, pada saat pelaksanaan nanti, bisa tampil dengan maksimal. "Karana motivasi aku ikutan ekskul ini ingin bisa membawa nama baik sekilah dan membahagiakan orang tua. Maka dari itu aku selalu giat berlatih, agar pada perlombaan nanti bisa juara. Amin," katanya.
Masih dikatakannya, karena lomba paskibra bentuknya kelompok, maka dari itu ia berharap, kepada anggota paskibra untuk menghilangkan rasa egosentrisnya terlebih dahulu, agar pasa pelaksanaan nanti bisa tampil bagus. "Semoga aja, para anggota paskibra lainnya, bisa lebih kompak dan solid lagi, sehingga bisa dengan mudah dalam mengatasi rintangan yang ada. Dengan begitu, tidak akan menutup kemungkinan ekskul paskibra sekolah kami bisa mendapatkan juara pada pelaksanaan lomba nanti," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template