Fitri Merasa Dijerumuskan Oknum Sekretariat DPRD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fitri Merasa Dijerumuskan Oknum Sekretariat DPRD

Fitri Merasa Dijerumuskan Oknum Sekretariat DPRD

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Ketua Komisi I DPRD Purwakarta, Fitri Maryani mengatakan, ulah permainan kotor yang diduga dilakukan oleh oknum pegawai di Sekretariatan DPRD Purwakarta, dianggap telah menjerumuskan sejumlah anggota DPRD yang berujung kepada pemeriksaan para wakil rakyat itu oleh Kejaksaan Negeri Purwakarta.
"Setelah diperiksa kita jadi tahu, bahwa ada beberapa kegiatan yang tidak kita lakukan ternyata diklaim dalam sejumlah SPJ yang dibuat oleh sekretariatan dewan. Contohnya kunker tiga kali, di-SPJ-kan sampai enam kali," ujar Ketua Komisi I DPRD Purwakarta, Fitri Maryani, kepada sejumlah awak media, Rabu (4/4).
Menurutnya, belasan pertanyaan diajukan oleh pihak kejaksaan berkenaan dengan sejumlah SPJ perjalanan dinas, termasuk di dalamnya billing hotel yang dikatakan menginap padahal tidak menginap, "Lalu ada pertanyaan soal beberapa kegiatan bintek yang sebagian tidak pernah kita lakukan," katanya.
Karena hal tersebut, politisi perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra itu, akan terus mendukung upaya Kejaksaan Negeri untuk mengusut perkara korupsi anggaran kegiatan DPRD tahun 2016 sampai tuntas. Agar terang benderang dan dapat diketahui siapa sebenarnya yang bermain. "Sebagai warga negara yang taat aturan, hari ini saya telah memenuhi panggilan kejaksaan untuk dimintai keterangan terkait sejumlah SPPD di tahun 2016," ucapnya.
Ia juga mengklaim dari sejumlah kuitansi penerimaan uang dari perjalanan dinas yang ditunjukan oleh pihak kejaksaan, ada semacam rekayasa yang dilakukan oleh oknum sekretariat. "Saya tegaskan, dalam setiap kegiatan dewan saya selalu mengikuti apa yang sudah menjadi program kerja (proker) yang telah diputuskan oleh badan musyawarah (bamus)," katanya.
Lebih jauh ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Purwakarta yang telah melakukan upaya-upaya pengungkapan perkara ini.  "Mudah-mudah ini bisa cepat selesai dan dituntaskan, dan dapat terungkap siapa sebenarnya dalang dari semua ini. Kredibilitas lembaga wakil rakyat harus dibersihkan dari tikus-tikus yang membuat kehormatan dewan jatuh," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template