Enam Bulan Kursi Kepala SMPN 4 Klari Kosong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Bulan Kursi Kepala SMPN 4 Klari Kosong

Enam Bulan Kursi Kepala SMPN 4 Klari Kosong

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Beberapa bulan ini guru-guru di SMPN 4 Klari sedang galau. Pasalnya, kursi kepala sekolah dibiarkan kosong selama enam bulan. Entah apa yang terjadi, yang jelas jika dibiarkan berlarut akan menimbulkan banyak persoalan.
Seorang guru SMPN 4 Klari, Hasan mengaku selain kegiatan siswa, kebutuhan sarana dan prasarana juga sulit terpenuhi. "Tidak seperti dulu, untuk pengajuan sarana saja sekarang jadi sulit," ungkapnya kepada Radar Karawang, Rabu (18/4) kemarin.
Ia melanjutkan, berbeda saat masih ada kepala sekolah, ketika setiap guru memiliki program sekolah untuk kegiatan siswa, bisa langsung ditanggapi dengan sigap dan cepat. "Sudah 6 bulan sejak kepala sekolah meninggal,belum ada penggantinya," ungkapnya.
Dengan kondisi tersebut, dia meminta agar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang bisa segera menetapkan calon kepala sekolah. "Jangan sampai kegiatan siswa dan guru terhambat," tuturnya. 
Hal serupa juga dialami oleh Ketua OSIS SMPN 4 Klari Nola Srirahayu. Usai terpilih menjadi ketua OSIS selama 3 bulan kemarin, belum ada kegiatan siswa yang bisa dilakukan di sekolah. Untuk menggelar dan memperingati Isra Miraj saja yang rutin dilakukan setiap tahun, belum mendapatkan respon dari sekolah. "Kegiatan OSIS sekarang cuma beres-beres ruangan OSIS, mau buat acara rajaban aja belum diacc," akunya.
Hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Disdikpora Kabupaten Karawang Nandang Mulyana belum memberikan keterangan. Ditelepon maupun pesan singkat belum berbalasa. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template