Ely: Semangat Kerja Saya, Suami - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ely: Semangat Kerja Saya, Suami

Ely: Semangat Kerja Saya, Suami

Written By Admin Raka on Sabtu, 21 April 2018 | 10.45.00

KARAWANG, RAKA - Memimpin masyarakat dengan kompleksitas tinggi seperti di Karawang Timur tidaklah mudah. Apalagi jika yang memimpin itu adalah seorang perempuan.
Namun, itu tidak jadi soal bagi Ely Laeli Komala. Menurutnya, program-program pelayanan masyarakat bisa terlaksana dengan baik. "Dukungan dan perhatian suami menjadi motivasi," ujarnya.
Di Karawang mungkin dia bukan satu-satunya yang pernah menjabat sebagai camat, tetapi cara masing-masing menjalankan program, itu yang membedakan. Terlebih bagi ibu rumah tangga seperti dirinya. "Dari awal saya jadi camat, suami mendukung dan mengerti akan amanat yang saya emban. Tidak hanya hati jadi nyaman, pekerjaan pun jadi ringan," tutur Ely.
Istri Kepala Bidang Diklat Kabupaten Karawang, Suhendar ini, merasa support dari suami adalah semangat kerja ketika memberi pelayanan kepada masyarakat. "Suami saya adalah lelaki yang hebat. Meski dia pun seorang yang sibuk dengan pekerjaannya sebagai kepala bidang Diklat Karawang, tetapi tetap selalu ada waktu untuk mengantarkan saya ke tempat saya bekerja, entah di kecamatan ataupun ketika dinas ke luar," ungkap Ely.
Dikatakan Ely, sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil, dia sadar harus amanah, dan amanahnya adalah menempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan dirinya. "Amanah itu sama seperti ketika kita umat muslim menjalankan perintah Allah. Tidak ada tawar menawar. Demikian pun terhadap pemerintah, saya digaji sama seperti yang lain untuk melaksanakan amanah. Karenanya, kalau mau cari materi jangan jadi camat, tapi menjadi pengusaha saja," tutur camat ini.
Ketika menyinggung tokoh hebat seperti Raden Ajeng Kartini, mata perempuan istri kabid Diklat ini spontan berbinar. Kartini adalah idola semua wanita. Dan, ia sebagai orang hebat pun tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita. Demikian pun Ely, di tengah kesibukannya memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebisa-bisanya membagi waktu dengan keluarga. "Karena konsekuensi bekerja, saya tidak bisa memilih kerjaan dan keluarga. Sebab ada prioritas dimana pekerjaan, dimana bisa membagi waktu dengan keluarga, sehingga antara keduanya bisa terpenuhi," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template