Dua Minggu Jadi Kepsek Langsung Melepas 489 Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Minggu Jadi Kepsek Langsung Melepas 489 Siswa

Dua Minggu Jadi Kepsek Langsung Melepas 489 Siswa

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 16.30.00

TELAGASARI, RAKA - Baru dua minggu menjabat Kepala SMAN 1 Telagasari, Wayat Hidayat langsung melepas 489 siswa kelas XII Kamis (26/4). Kegiatan pelepasan dibalut upacara adat lengser dilaksanakan di halaman sekolah yang berlokasi di Desa Talagamulya itu.
Mantan Kepala SMAN 1 Majalaya ini mengatakan, rasanya baru dua Minggu terakhir dia bertemu dengan kelas  XII, tapi hari Kamis kemarin sudah harus melepasnya. Tetapi itulah kehidupan, mungkin dirinya ditakdirkan bertemu untuk berpisah. Hal ini, merupakan hal biasa ada di sekolah, kapanpun ia datang sebagai Kepsek, acara pelepasan merupakan agenda dan program yang harus ada.
Dikatakan Wayat, pelepasan ini merupakan hari kemenangan dan awal menempuh kehidupan berikutnya di masyarakat. Dia percaya, lulusan SMAN 1 Telagasari ini
memiliki kualitas handal. Sebab lulusannya sudah banyak mengisi kiprahnya di negara dan daerahnya. Apalagi, ia mendengar hasil seleksi masuk perguruan tinggi dari SMA ini mencapai 28 orang, selebihnya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta dan bekerja. Ditambahkan Kepsek asal Kecamatan Tirtamulya ini,  selama tiga tahun terakhir, para siswa sudah dibekali ilmu, karenanya berpisah dari sekolah ia pesankan untuk terus mengembangkannya. "Baru 2 Minggu bertemu kelas XII, eh sudah harus berpisah dan melepas, tapi inilah program dan agenda yang harus kita jalani," ucapnya.
Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Telagasari Suroto, mengatakan, kegiatan pelepasan ini adalah agenda OSIS dan  pelepasan ini di ikuti oleh para peserta UNBK kelas XII sebanyak 489 siswa. Semoga, harapnya, pelepasan ini bisa membawa hasil, dimana kelulusannya akan di umumkan 3 Mei mendatang. Ia berpesan,  dimanapun berada, Bawa nama baik sekolah, doa baik menyertai para siswa yang hari ini dilepas. "Terimakasih OSIS yang sudah komandoi kepanitiaan, dan semoga pengumuman nanti semua siswanya ini lulus semua," pungkasnya.
Suryadi, perwakilan siswa kelas XII SMAN 1 Telagasari mengatakan, banyak kenangan suka dan duka yang dilaluinya semasa di SMA. Namun, tiba saatnya hari dimana semua angkatan ke 31 ini akan meninggalkan sekolah. Ia dan teman-temannya sadari betul bahwa tidak akan ada lagi suasana-suasana seperti masa SMA ini di kehidupan berikutnya, karena kini saatnya kita hidup ditengah masyarakat dan mengamalkan ilmu yang sudah diberikan.
Untuk itu sambung Suryadi, Perkenankan, pihaknya menghaturkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, ilmu dan bimbingan para guru yang sangat berjasa menyuntikan ilmu dan akhlak baginya selama 3 tahun terakhir. Bagi adik-adik kelas, dirinya juga berikan pesan, agar selalu rajin belajar dan manfaatkan ilmu sebaik-baiknya. Mari ajaknya,  tunjukan bahwa alumni ini adalah alumnu berkualitas, jika jadi mahasiswa harus berkualitas, begitupun bekerja juga harus unggul kualitas. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template