Dua Kelurahan Usulkan Perbaikan Saluran Balekambang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Kelurahan Usulkan Perbaikan Saluran Balekambang

Dua Kelurahan Usulkan Perbaikan Saluran Balekambang

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Saluran air yang tersumbat di Kampung Balekambang, tepatnya di RW 06 RT 60 mendapat respon positif dari Kelurahan Sindang Kasih dan Kelurahan Cipaisan. Kedua kelurahan sepakat untuk mengusulkan normalisasi saluran air ini ke Pemkab Purwakarta.
Sekretaris Desa Kelurahan Sindang Kasih Muhtar mengatakan, setelah rapat minggon di kecamatan, sepakat untuk memperbaiki saluran air yang terhambat. "Di rapat minggon disepekati usulan terkait perbaikan, karena kalau dibiarkan bisa jadi masalah yang berlarut-larut," terangnya, kepada Radar Karawang, Rabu (4/4).
Sementara Camat Purwakarta Yuddy Herdiana, mengiyakan bahwa dua kelurahan sudah sepakat untuk membawa persoalam tersebut ke tingkat kabupaten. "Iya, dua lurah sepakat untuk di bawa ke tingkat kabupaten karena harus melibatkan dinas teknis terkait," katanya, saat dikonfirmasi di tempat berbeda.
Ia juga mengatakan, keputusan tersebut diusulkan dalam rapat minggon yang dilaksanakan setiap hari Rabu. "Tak hanya saluran air Balekambang, kami juga membahas untuk persiapan gempungan tanggal 12 (April), arisan gotong royong, upacara 17 an, data RTM yang belum berlistrik, imbauan salat Subuh dan pengajian, dan lain-lain," imbuhya.
Untuk permasalahan Balekambang, lanjut ia, memerlukan penanganan dari kabupaten, maka akan dikonsultasikan dahulu dengan dinas teknis. "Untuk rencana eksekusi belum tahu, masih menunggu hasil konsultasi dengan dinas teknis khususnya dinas tata ruang, Bapeda, dan Bina Marga," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template