DPRD Karawang Lamban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » DPRD Karawang Lamban

DPRD Karawang Lamban

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 18.30.00

Percepatan Penetasan Perda Miras

KARAWANG, RAKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) diingatkan secepatnya menetaskan Perda Minuman Keras (miras). Saat ini kehadiran perda tersebut sedang dinanti-nanti masyarakat, tanpa terkecuali polisi sebagai penegak hukum.

Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan, terkait produk hukum itu menyampaikan Perda Miras itu sekarang ini sedang dalam masa penggodogan. Dia berharap perda itu segera menetas sehingga bisa efektif digunakan. "Untuk perdanya masih dalam penggodogan. Kita sementara menunggu, namun karena penjualnya tidak memiliki izin, ya kita sita," ujar Kapolres Hendy, Kamis (26/4).

Kapolres Hendy sempat tersenyum ketika mengucapkan penjual mirasnya tidak punya izin makanya dirazia. "Mengenai minuman keras tidak berizin dan juga oplosan, Polres dan Polsek di seluruh Kabupaten Karawang akan rutin melakukan razia," ucapnya.

Untuk itu terang Hendy, dirinya sudah memerintahkan semua kapolsek di wilayahnya masing-masing melakukan razia miras. Bahkan sudah berlangsung sebulan ini. "Selama satu bulan ini kita sudah mengamankan sebanyak 5.265 botol miras berbagai merek dan oplosan," ujarnya, seraya mengatakan razia miras ini akan berlanjut dan mirasnya dimusnahkan sebelum ramadan.

Dikatakan Hendy pelaku mengedarkan miras menggunakan sistem terputus. Polres Karawang sendiri sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan terutama terhadap peredaran miras oplosan. "Pengedarnya tidak langsung terjun ke lapangan tetapi menyuruh orang untuk menyuplainya ke warung-warung kecil," ucap kapolres.

Sementara bentuk penindakan terhadap pengedar miras ini, kapolres mengatakan sejauh ini hanya dilakukan interogasi namun jika masih mengedarkan petugas melakukan penyitaan untuk kemudian dimusnahkan. "Sistem pemasarannya dititipkan di penjual jamu. Ada yang berbentuk jamu dan ada juga miras oplosan," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template