Dorong Kades Anggadita Diberi Sanksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dorong Kades Anggadita Diberi Sanksi

Dorong Kades Anggadita Diberi Sanksi

Written By Admin Raka on Kamis, 26 April 2018 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Pemerintah daerah saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi dan deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Namun ada insiden yang cukup mencengangkan di aula Kecamatan Klari saat dilakukan deklarasi KTR. Karena ada kepala desa yang menolak bahkan meninggalkan ruangan deklarasi.
Kesal dengan sikap kepala desa tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Anggadita Memet, mengancam akan melaporkan sikap arogan kepala desa tersebut ke Bupati Karawang.
Memet mengatakan, sikap arogan yang dilakukan oleh kepala Desa Anggadita Agustian Mulyana bukan yang pertama kali terjadi. Namun juga sering melakukan sikap yang tidak menyenangkan di tempat umum. "Bukan sekali tapi sering, ini harus dilaporkan biar semua orang tahu," tuturnya.
Menurutnya, tidak sepantasnya sikap kepala desa yang merupakan pemimpin di wilayahnya berbuat melakukan tindakan semena-mena. Karena tidak hanya soal tentang penolalan dengan sikap yang arogan, namun banyak juga perbuatan lain yang tidak menyenangkan. "Kalau dibiarkan akan seperti itu terus," tuturnya.
Seharusnya sebagai pemimpian, kepala desa bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya dan menjadi salah satu teladan yang bisa membawa kebaikan. Namun apa yang sudah dilakukannya malah sebaliknya dengan sikap yang arogan dan hanya mementingan diri sendiri tidak mencerminkan sebagai pemimpin yang baik. "Aneh kenapa orang seperti dia bisa jadi kepala desa," ungkapnya.
Dengan rencana akan dilaporkan ke bupati tersebut, Kepala Desa Anggadita diharapkan bisa berubah. Jangan hanya karena menjabat sebagai kepala desa bisa berbuat seenaknya saja. "Minimal kalau sudah dilaporkan ke bupati sebagai pimpinan bisa tahu sikap kepala desa yang arogan itu," ucapnya.
Selama ditetapkan bertugas di Puskesmas Anggadita, Kecamatan Klari, baru kali ini dirinya menemukan kepala desa yang seperti itu. Berbeda dengan kepala desa lainnya yang memiliki sikap sopan dan santun tanpa melihat status jabatan. "Baru kali ini ada kepala desa seperti dia," akunya.
Dia berharap agar Kepala Desa Anggadita bisa mendapatkan sanksi dari pemerintah Kabupaten Karawang agar tidak bersikap seperti itu lagi. "Kalau perlu kasih sanksi yang jera," tegasnya.
Sementara Kepala Desa Anggadita Agustian Mulyana belum memberikan tanggapan terkait langkah yang akan dilakukan oleh pihak Puskesmas Anggadita, karena saat Radar Karawang mendatangi kantornya yang bersangkutan tidak ada di tempat, begitu juga saat dihubungi nomor teleponnya tidak aktif. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template