DLHK Tanam Ratusan Pohon Buah di Hutan Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DLHK Tanam Ratusan Pohon Buah di Hutan Kota

DLHK Tanam Ratusan Pohon Buah di Hutan Kota

Written By Angga Praditya on Jumat, 13 April 2018 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Dari 8 hektare lahan yang diperuntukan menjadi hutan kota di wilayah Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, persis pinggir Jalan Baru, ternyata baru 3,5 hektare yang berhasil digarap. Sementara 4,5 hektare lagi saat ini dioptimalkan dengan ditanami padi dan sayuran.
Hal itu diungkapkan Adim Sutrisna, petugas pengelola hutan kota dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kamis (12/4). Saat itu Adim sedang mempersiapkan puluhan bibit pohon yang akan ditanam di bantaran Sungai Citarum. Rencana penanaman itu terkait program Melestarikan Citarum Harum yang dicanangkan pemerintah. "Lahan yang sudah ditanami baru 3,5 hektar. Kalau jumlah keseluruhannya hutan kota ini ada 8 hektare," ucap Adim.
Dikatakan Adim, dia bersama dua temannya memang ditugaskan oleh DLHK untuk mengelola lahan hutan kota yang amat luas itu. Meski demikian diakuinya, mereka tidak mengalami kesulitan karena kontur tanahnya sudah tidak terlalu keras. "Disini hanya untuk pengelolaan bibit saja sebetulnya, untuk yang lainya urusan DLHK, kita bekerja sesuai instruksi saja," ujarnya.
Ditegaskan Adim, semua bibit pohon yang dikembangkan di hutan kota sama sekali tidak diperjual belikan, karena DLHK konsisten dalam melaksanakan tugas sebagai instansi yang harus menghijaukan kota Karawang. "Pohon disini tidak diperjual belikan, yang paling unggul disini pohon Gaharu," ujarnya.
Dilanjutkan Adim, karena masih banyak lahan kosongnya atas kebijakan DLHK memberi kesempatan kepada para pencocok tanam handal untuk ditanami terong sebagai sarana tambahannya. "Perhatian DLHK sudah bagus, setiap apa yang diperlukan selalu disediakan asalkan memberikan laporannya jelas," katanya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template