DLHK Pastikan Benahi Jalupang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DLHK Pastikan Benahi Jalupang

DLHK Pastikan Benahi Jalupang

Written By Angga Praditya on Kamis, 05 April 2018 | 15.45.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang akan membuktikan kepada kemasyarakat jika pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang bisa dilakukan secara optimal. Dinas itu sempat dikecewakan setelah adanya TPAS Leuwisisir yang awalnya diterima masyarakat namun setelah dilakukannya pembangunan sarana dan prasarana penunjang justru berbalik menolak.
Kepala Bidang Kebersihan DLHK Karawang Nevi Fatimah menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Rabu (4/4) via ponsel. "Kalau kita sudah bisa mengelola Jalupang lebih baik, pastinya tidak akan sulit mencari lokasi TPA lainnya. Selama ini kita memang kesulitan mencari lokasi TPA tambahan," ujarnya.
Kata Nevi, masyarakat rata-rata tidak mau jika ada TPA dekat tempat tinggalnya, seperti yang terjadi sebelumnya di wilayah Leuwisisir. "Makanya kita akan buktikan dulu jika Jalupang bisa dikelola dengan baik, dengan begitu masyarakat Leuwisisir itu akan bisa menerima ada TPA di wilayahnya, meski itu tidak dalam waktu dekat ini," ucapnya.
Dikatakan Nevi juga, karena kebanyakan masyarakat di Leuwisisir tidak mau ada TPA dekat dengan tempat tinggalnya maka DLHK mencari lokasi TPA baru. "Padahal di Leuwisisir itu kita sudah membangun sarana dan prasarana. Tetapi entah kenapa warga yang tadinya menyetujui berubah pikiran jadi menolak," terangnya.
Dikatakan  Nevi,  saat ini dinasnya memiliki keterbatasan armada. Itu salah satu kendala terbesarnya, sehingga wilayah yang ada di Selatan Karawang sampai saat ini belum sama sekali terperhatikan untuk pengangkutan sampahnya. Kendala lain, terang Nevi, DLHK hanya memiliki TPA di Jalupang padahal seharusnya ada beberapa lokasi TPA. Sehingga biaya angkut sampahnyapun tidak membengkak. "Untuk mensiasati warga selatan tahun ini rencana kita akan adakan kontainer pengangkutan sampah ke Jalupang 2 unit, untuk realisasi dimungkinkan bulan Juni atau Juli," katanya. (apk)





Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template