DLHK Diminta Turun ke Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DLHK Diminta Turun ke Cikampek

DLHK Diminta Turun ke Cikampek

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 16.00.00

Selesaikan TPS Liar Depan SMKN 1 Cikampek

CIKAMPEK,RAKA - Desakan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang, untuk segera menindak persoalan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang berada di gerbang utama jalan menuju SMKN 1 Cikampek terus bergulir. Kali ini Kepala SMKN 1 Cikampek Makmur, yang langsung meminta persoalan sampah tersebut segera diselesaikan karena bau busuknya sudah sampai ke sekolah.
"Harus menjadi perhatian juga dari DLHK Karawang adanya TPS liar. Jangan sampai ada pembiaran sebab lingkungan sekitar akan tercemar karena adanya TPS liar," ujar Makmur kepada Radar Karawang di ruang kerjanya.
Dia juga menyampaikan, saat ini sudah banyak siswa yang mengeluhkan bau busuk yang muncul dari TPS tersebut. Meski pihak pemilik lahan mengetahui keluhan pihak sekolah, tapi tetap saja tidak digubris. Maka dia meminta adanya tindakan tegas dari dinas terkait. "Ini sudah mengganggu kesehatan siswa serta lingkungan sekitar karena bau busuk yang menyengat dengan adanya TPS liar di jalan utama keluar masuknya siswa ke SMKN 1 Cikampek, ya kami sangat menyesalkan sekali ini dibiarkan saja," paparnya.
Ironisnya, pemilik lahan tersebut bukan orang sekitar, melainkan orang Jakarta, sehingga saat akan menyampaikan keinginan warga sekolah sulit dilakukan. Meski belum lama ini pihak sekolah sudah pernah bertemu pemilik lahan karena dipanggil oleh pihak sekolah. "Katanya pemilik lahan TPS liar itu orang Jakarta dan luas tanahnya sekitar 2 hektare. Pokoknya harus ditutup keberadaan TPS liar tersebut sebab mengganggu kebersihan dan kesehatan lingkungan, " katanya.
Dia juga meminta agar pihak Pemerintahan Desa Cikampek Barat turun tangan untuk menyelesaikan TPS liar di wilayahnya itu. Karena jika dibiarkan tanpa ada teguran maka selamanya lahan tersebut akan jadi TPS liar. "Kan sudah ada TPS resmi, TPS Jalupang. Seharusnya semua sampah di wilayah Cikampek dan sekitarnya dibuang ke TPS Jalupang," tegasnya.
Sebelumnya, Kepala Desa Cikampek Barat H AA Nandang Heryanto mengatakan, jika sebelumnya pihak desa sudah berupaya dengan memagar lahan tersebut agar tidak adanya pembuangan sampah dilokasi yang memang berdekatan dengan lingkungan sekolah. "Kita dulu sudah memagarnya, tapi tetap saja karena itu lahan ada pemiliknya juga jadi ada lagi yang buang kesana," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template