Disperindag Berburu Sarden Bercacing Parasit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disperindag Berburu Sarden Bercacing Parasit

Disperindag Berburu Sarden Bercacing Parasit

Written By Admin Raka on Minggu, 01 April 2018 | 15.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Purwakarta berencana akan melakukan inspeksi ke sejumlah pusat perbelajaan bersama instasi terkait. Hal ini untuk merespon beredarnya puluhan produk ikan sarden yang diduga mengandung cacing parasit.
"Kami sudah berkordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan inspeksi, terutama Disperindag Provinsi (Jawa Barat). Karena kewenangan pengawasan produk ada di mereka," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Purwakarta Wita Gusrianita, kemarin.
Menurutnya, selama ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap seluruh barang dagangan yang beredar di Purwakarta. Khususnya produk ikan kaleng berparasit cacing setelah ramai diberitakan. Namun, pihaknya juga mengakui tidak akan gegabah. Karena hal itu harus dikordinasikan dengan Disperindag Provinsi Jawa Barat, Dinas kesehatan, Satpol PP, BPOM RI, dan kepolisian jika diperlukan penyitaan. "Gak asal main sidak lalu sita aja. Harus ada tahapannya. Dan yang berhak menyita juga lewat hasil keputusan tim dari sejumlah instansi terkait," katanya.
Diketahui, Disperindag setempat sudah melakukan rapat terbatas dan sedang menunggu informasi yang rinci dari BPOM RI dan Disperindag Provinsi soal peredaran produk ikan kalengan tersebut. "Setelah itu, baru kami segera turun lapangan," ujarnya (gan)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template