Dishub Kekurangan Teknisi Apill - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dishub Kekurangan Teknisi Apill

Dishub Kekurangan Teknisi Apill

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 April 2018 | 18.00.00

Arief: Kita Cuma Punya Satu Teknisi 

KARAWANG, RAKA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang kekurangan teknisi alat pemberi isyarat lalulintas (APILL). Alhasil dipertigaan lampu merah Johar, Jumat (27/4) pagi, kondisi lalulintasnya semerawut lantaran APILL nya rusak.

"Dari pagi ini, sepertinya eror. Mana petugasnya tidak ada. Untung tidak ada yang celaka," tandas tukang ojek motor di sekitar perempatan lampu merah Johar, Atung (65) warga Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur.  Atung tidak mengetahui jelas apa yang mengakibatkan APILL di perempatan lampu merah Johar menjadi tidak berfungsi, namun sepengetahuannya jika sore hari APILL di perempatan itu berfungsi normal, sehingga tidak mengakibatkan kesemerawutan lalulintas.

"Kemarin sore mah normal, mungkin belum diperbaiki saja. Kalau malam yang menyala cuma lampu kuningnya. Tapi gak tahu juga sampai saat ini sudah pukul 07.29 Wib belum juga dibenerin," ujar Atung. Dia khawatir jikga tidak segera diperbaiki akan menimbulkan kecelakaan lalulintas. Apalagi di perempatan lampu merah Johar itu arus lalulintasnya padat malah truk tronton juga melintas di perempatan itu.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Arief Bijaksana Maryugo, ketika dikonfirmasi hanya mengatakan ada keterlambatan menormalkan kembali APILL di perempatan  lampu merah Johar. Menurut dia teknisinya ketika itu sedang berada di tempat lain sehingga tidak bisa segera memperbaiki APILL di Johar. "Kita hanya punya satu teknisi dan sekarang sedang berada di lampu merah Cipendey," ujarnya.

Dengan keterbatasan itu, diakui Arief, jika hal itu menjadi kendala bagi dinasnya untuk memberikan pelayanan secara optimal. Selain tidak memiliki sarana pendukung pekerjaan teknisi. "Kita juga tidak punya kendaraan skylift, jadi kalau mau perbaikan lampu merah kita pinjam dulu ke PUPR," ucapnya.

Dikatakan Arief, saat ini Dishub memiliki APILL sebanyak 13 titik dan tersebar secara acak, baik Cikampek, Karawang maupun  Cilamaya. Dengan jumlah tersebut idealnya Dishub memiliki kendaraan skylift sendiri. "Saya akan mengajukan dianggaran perubahan tahun sekarang untuk pengadaan kendaraan Skylift," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template