Demam Tinggi Serang Anak Tegalwaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Demam Tinggi Serang Anak Tegalwaru

Demam Tinggi Serang Anak Tegalwaru

Written By Admin Raka on Selasa, 10 April 2018 | 16.15.00

TEGALWARU, RAKA - Sebulan terakhir ini, Puskesmas Loji, Kecamatan Tegalwaru mendapat banyak kunjungan pesakit. Dari empat jenis penyakit yang mendominasi, gangguan saluran pernapasan (Ispa) menempati urutan tetinggi jenis penyakit yang menyerang warga di kecamatan itu, disusul demam dan influensa. Sementara penyakit diaere merupakan jenis penyakit paling sedikit yang dikeluhkan.
Koordinator UGD Puskesmas Loji Dr. Yuyun Yunengsih, Senin (9/4) mengatakan itu kepada Radar Karawang. Jika mengacu kepada tingkatan usia, jelas Yuyun, maka anak-anak paling banyak datang untuk berobat. "Mayoritas pasien dari kalangan anak-anak, dan umumnya terserang demam lebih dari empat hari. Namun untuk bulan ini penyakit ispa masih menempati urutan tertinggi selain influenza," tuturnya.
Menurut Yuyun, penyakit tahunan di musim pancaroba umumnya bisa diatasi di fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama, sehingga tidak perlu dirujuk ke faskes selanjutnya. Meski begitu, ia memastikan kunjungan pasien di bulan ini tidak ada kasus DBD. Diakuinya pancaroba merupakan perubahan musim, seperti saat musim hujan yang akan masuki musim kemarau. Kesehatan masyarakat cenderung lebih stabil sehingga bisa menerima efek pancaroba. “Sampai saat ini kami masih mampu melayani semua pasien dengan baik," ucapnya.
Sementara itu Een (51) warga Kampung Mariuk, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, mengaku anaknya dirawat karena terserang demam tinggi. Namun alhamdulillah, sudah ditangani dengan baik oleh dokter. "Anak saya sudah dirawat dua hari. Ia terserang demam tinggi dan belum turun panasnya, masih 28-29 hasil tensinya,” ucap Een.
Kendati demikian Een merasa bersyukur menurut diagnosa dokter, demam yang diderita anaknya bukan karena penyakit demam berdarah.
Hal sama juga diungkap Siti Faridah yang juga mengaku anaknya terserang penyakit demam disertai radang tenggorokan."Saya agak nyaman karena kini di tangani di Puskesmas, bahkan mesti menginap, karena dari kemarin terserang demam disertai batuk. Kalau disini kan bisa di pantau langsung, dan sejauh ini, anak saya terlihat berangsur membaik," terangnya. (yfn)

Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template