Dari Sampah Rp 20 Ribu Sebulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Dari Sampah Rp 20 Ribu Sebulan

Dari Sampah Rp 20 Ribu Sebulan

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 April 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang beralasan kalau kemitraan yang dijalinnya dengan pihak ketiga merupakan upaya dinasnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. 

Kepala Bidang Kebersihan Pengelolaan Sampah dan Limbah DLHK, Nevi Fatimah, menyampaikan itu kepada Radar Karawang, Jumat (27/4). "Mitra itu membantu kita dalam melakukan pengangkutan dan pembinaan terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan. Mereka mengawasi pekerjaan THL dua kali sehari mengangkut sampah," ujar Nevi di ruang kerjanya.

Jika ada yang bertanya kenapa DLHK melakukan kemitraan dengan pihak ketiga di beberapa lokasi, terang Nevi, karena dengan kemitraan yang sudah berjalan di wilayah Rengasdengklok menjadi alasan pihaknya untuk terus berusaha menjadikan Karawang bersih dan sehat. Sehingga dapat terbebas dari kumuhnya tumpukan sampah yang berserakan. "Pendapatan kita awalnya dibawa target 10 juta per bulan, untuk di wilayah Rengasdengklok, tapi setelah bekerjasama pencapaiannya sudah 20 juta per bulan bahkan bisa lebih," ujar Nevi.

Dikatakan Nevi juga, pihaknya akan terus mengevaluasi mitra kerja yang ada, sehingga bisa berkontribusi baik kepada pemerintah daerah. Sehingga kota pangkal perjuangan bisa tertata lebih baik lagi dalam pengelolaan sampah. "Kita terus evaluasi, sehingga bisa lebih baik lagi meningkatkan kontribusi dan pelayanan jika tidak bisa kita akan setop," ujarnya.

Dilanjutkan Nevi, pengevaluasian tersebut berjarak enam bulan, DLHK terus mendorong mereka agar apa yang menjadi keluhan disatu lokasi dari masyarakat sehingga akhirnya dapat diatasi dengan maksimal. "Kita sudah sampaikan mitra punya waktu 6 bulan untuk melakukan perubahan, jika banyaknya kekurangan kita langsung hentikan, kita akan terus lakukan perbaikan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template