Dandim 0604 Karawang Diserahterimakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Dandim 0604 Karawang Diserahterimakan

Dandim 0604 Karawang Diserahterimakan

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Lepas sambut Dandim 0604 Karawang berlangsung Kamis (26/4) di markas besar tentara nasional tersebut. Letkol Inf. Endang Sumardi SSos melanjutkan estafet kepemimpinan dari Letkol ARM Ayi Yosa KW S,Sos, M,M yang menempati posisi baru sebagai Insfektorat Mabes TNI AD.
Usai serah terima jabatan Letkol ARM Ayi Yosa  meminta penerusnya Letkol Inf. Endang Sumardi bisa terus melestarikan kekayaan kota pangkal perjuangan dengan tetap menjaga lahan pertanian yang ada. "Karawang memang kota lumbung padi nasional, kita harus konsen soal pertanian jika Karawang harus bisa diperhatikan lagi pesan dari Komando dari atas juga," ujarnya.

Selain mengucapkan terima kasih, Ayi yang memimpin selama Kodim 0604 selama 19 bulan ini menyampaikan ada banyak yang menonjol di Kabupaten karawang, untuk kedepannya mudah-mudahan apa yang sudah dirintis dilanjutkan. "Karena saya dasarnya petani jadi saya bawa suasana taninya di Kodim sehingga kesannya seperti di kampung sehingga saya merasa seperti tinggal di kampung sendiri," ujarnya.

Sementara Dandim yang baru Endang Sumardi sempat dibuat tercengang. Selama dua hari berada di Karawang dirinya merasa terkejut dengan apa yang telah dilakukan seniornya itu. "Saya agak merinding ketika masuk ke kodim, ternyata kodimnya bagus sekali," ujarnya.
Sebagaimana yang diketahui Endang, jika sosok Ayi merupakan pemimpin yang bermasyarakat, maka dengan banyaknya karya yang telah diberikan kepada masyarakat karawang. Dirinya siap untuk melanjutkan dan menambahkan yang belum dilakukan. "Kita akan lakukan koordinasi dengan Pemda untuk mengetahui perkembangan kebijakan terbarunya seperti apa. Tetapi yang pasti Karawang adalah lumbung nasional, dan jika bisa Karawang tidak boleh lagi dikurangi lahan pertaniannya," ucapnya.

Secara terpisah Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin mengibaratkan jika banyak yang merasa kehilangan sepeninggalnya Ayi dari Karawang. "Selaku komandan Korem menerima kop rapor Dandim 0406 Karawang, selama ini Ayi bekerja sangat baik dan berdedikasi. Baik kepada pemda maupun lapisan masyarakat," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template