Dana Desa Cilegong Rp683 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Desa Cilegong Rp683 Juta

Dana Desa Cilegong Rp683 Juta

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 11.00.00

BUMDes Belum Punya Modal

PURWAKARTA, RAKA - Dalam pengalokasian dana desa tahun 2018, Desa Cilegong Kecamatan Jatiluhur masih berfokus pada pembenahan infrastruktur. Selain itu, pada pencairan tahap dua nanti, akan dialokasikan sebagian untuk BUMDes.
Dadang, Kades Cilegong, mengatakan, di tahun 2017 Desa Cilegong dalam pengalokasian dana desa telah membangun jalan lingkungan di RW 02. "Program tersebut bisa disebut rapat beton meliputi pembangunan drainase, tembok penahan tanah dengan jumlah anggaran, 746 juta untuk satu tahun," terangnya, saat dikonfirmasi wartawan.
Dia juga mengatakan, jumlah dana desa tahun 2018 mencapai 683 juta untuk pembangunan jalan lingkungan. "Pembangunannya di RW 03 dengan panjang jalan 650 meter dan lebar 3 meter. untuk dana desa tahap 1 tahun 2018 baru turun bulan ini jumlahnya sekitar 200 juta kurang," terang dia.
Untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), lanjut dia, belum ada kegiatan, karena penyertaan modal ada di dalam anggraan tahap dua tahun 2018. "Tahap 2 akan dialokasikan sama akan dialokasikan untuk jalan lingkungan dan penyertaan modal untuk BUMDes. Penyertaan modal BUMDes 30 juta karena baru terbentuk di tahun 2018," papar ia.
Ia juga berharap, setiap tahunnya ada bantuan dari pemerintah kabupaten dan pola pengelolaan anggarannya tetap swakelola. "Sebagai bagian dari masyarakat, berharap bantuan tiap tahun ada, karena banyak pembangunan infrastruktur dan tetap polanya swakelola," tukasnya.
Sementara, Deden Hermawan, Direktur BUMDes Desa Cilegong, mengatakan, pihaknya sedang mengurusi proses pengajuan proposal. "Lagi mempersiapkan proposalnya dulu, karena belum ada pembahasan diinternal BUMDes mau dari mana aja bidang usahanya, bisa dari jasa dan apapun," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template