Camat Usir Pegawai Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Usir Pegawai Desa

Camat Usir Pegawai Desa

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 12.00.00

Kades Malas Minggon

CILAMAYA WETAN, RAKA - Dari 12 kepala desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, hanya ada lima kades yang nampak hadir dalam kegiatan minggon kecamatan, Rabu (17/4). Dianggap penting kehadiran para Kades karena harus menyelesaikan surat pernyataan transparansi pengelolaan dana desa dan dana transfer desa lainnya sebagaimana arahan sekretaris daerah, Camat Cilamaya Wetan Hamdani langsung usir para perangkat desa yang hadir untuk melaporkan pada kades soal tanda tangan yang harus selesai hari itu juga.
"Ya emosi juga. Saya bukan ngusir tapi menyuruh pulang dan lapor ke kades-kadesnya," ungkap Hamdani kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, yang dilakukannya saat itu karena ada arahan dari sekda dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) agar para kades segera mengirim surat pernyataan yang isinya soal data APBDes dan dana transfer desa agar sesuai penggunaannya. "Deadline harus dikirim Selasa (17/4) ini juga. Tapi beberapa kades malah tidak hadir minggon," tuturnya.
Menurutnya jika tidak terisi tanda tangan dan pernyataan, maka resiko ditanggung para kades. Dia juga sudah memerintahkan jauh-jauh hari membuat surat pernyataan itu, namun tidak digubris. "Kita paksa baru cepat. Makannya saya langsung perintahkan saja supaya cepat," katanya.
Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Cilamaya Wetan Udin Abdul Gani mengatakan, dirinya dan lima kadea hadir minggon, tidak ada masalah dan langsung tanda tangan pernyataan hari itu juga di hadapan camat. "Wajar camat perintah tegas para pegawai desa yang kadesnya tidak hadir. Sebab, tidak bisa menghadirkan, maka harus disusul untuk segera menyerahkan surat itu dan harus sudah masuk ke BPK," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template