Calon Kepsek Hasil Seleksi Mundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Calon Kepsek Hasil Seleksi Mundur

Calon Kepsek Hasil Seleksi Mundur

Written By Admin Raka on Kamis, 05 April 2018 | 12.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Guru hasil seleksi setahun lalu yang berhasil lolos menyandang status sebagai calon kepala sekolah (Cakep). Namun, saat regulasi yang dianggap banyak menguntungkan kepala SD yang sudah habis jabatan masih dipertahankan, para Cakep semakin resah sampai akhirnya menyerah. Hal itu nampak di Kecamatan Lemahabang, dimana salah seorang Cakep asal SDN Pulojaya 1 memilih mundur dan membuat surat pernyataan yang ditujukan kepada Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Koorwilcambidik) Kecamatan Lemahabang dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang akhir bulan lalu.
Abdul Qodir mengatakan, dirinya memilih menenangkan diri ketimbang pusing memikirkan ketegangan antara Cakep dan kepala sekolah yang habis jabatan menjadi kubu-kubuan. Ia beranggapan, dinas tidak kunjung memberikan solusi dan regulasi yang baik meredam dua kubu ini. Sebab, sebagai pengurus organisasi profesi yaitu PGRI maupun ASN, dirinya melihat fenomena gesekan ini jelas terlihat. Tapi regulasi untuk memberikan solusinya tak kunjung bisa distabilkan.
Karenanya, dia memilih menjadi guru biasa ketimbamg berstatus sebagai Cakep, yaitu menjalankan amanah dan fokus mengajar sebagai seorang pendidik. Sekaligus juga menjalankan amanah peraturan daerah kaitan periodesasi. Akhirnya dia pun membuat surat pernyataan mundur di atas materai yang ditujukan kepada Koorwilcambidik dan Disdikpora. "Ingin tenang saja, pusing mikirnya. Lagi pula gak ada regulasi pemberi solusi atas nasib kita," kata guru SDN Pulojaya 1 ini.
Sementara itu, Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang AT Sukarsa mengaku belum tahu menahu ada surat pernyataan mundur dari Cakep yang ditandatangani pada tanggal 29 Maret. Jika demikian, dia tidak bisa membendung, karena merupakan hak dari yang bersangkutan. "Sampai sekarang yang bersangkutan belum ngomong ke saya, justru saya baru tahu. Tapi kalau itu memang benar, ya itu adalah hak yang bersangkutan," katanya. (rud)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template