Butuh Dua Minggu untuk Bongkar Pengedar Jaringan Aceh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Butuh Dua Minggu untuk Bongkar Pengedar Jaringan Aceh

Butuh Dua Minggu untuk Bongkar Pengedar Jaringan Aceh

Written By Admin Raka on Jumat, 27 April 2018 | 12.15.00

Tangkap 10 Bandar, Sita 81 Gram Sabu

KARAWANG, RAKA - Jaringan Aceh yang biasa mengedarkan sabu-sabu di Kabupaten Karawang, Subang dan Purwakarta, dibongkar satuan narkoba Polres Karawang. Informasi yang diperoleh, petugas kepolisian membutuhkan waktu dua minggu untuk menangkap 10 bandar haram tersebut. Dari tangan para pelaku ditemukan sabu seberat 81.12 gram dan uang Rp 5 juta.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan menyampaikan, penangkapan tersebut bermula dari tertangkapnya pengedar dari jaringan Aceh yang beroperasi di wilayah Karawang. "Penangkapan ini akan terus dikembangkan sampai mendapatkan pengedar bandar yang lebih besar lagi," ujar Hendy kepada Radar Karawang, Kamis (26/4).
Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro menyampaikan, awalnya satu pelaku bernama Katma Widodo alias Opong ditangkap di sebuah rumah pada Sabtu (21/4) pukul 20.00 WIB. Petugas juga mendapatkan barang bukti sabu yang diperoleh pelaku dari Soleh alias Embe. "Sekitar pukul 23.00 WIB tertangkap Soleh alias Embe dan Saripudin alias Borin, sewaktu ditangkap mereka sedang mengedarkan sabu-sabu," ujarnya.
Lanjut Eko, kedua tersangka tersebut mengakui sabu yang dipegangnya benar milik mereka, yang didapat dari Mukhtar alias Utar. "Kemudian tim kami melakukan pengembangan lagi pada Jumat pukul 12.00 WIB. Tertangkaplah Mukhtar alias Utar yang kedapatan membawa sabu 5 paket yang disimpan dari bungkus rokok," ujar Eko.
Setelah dilakukan interogasi terhadap Mukhtar yang berstatus sebagai dalang jaringan ini, mereka mengaku pemasok barang wilayah Subang, Purwakarta dan Cikampek. "Setiap turunnya barang tidak kurang dari 100 gram, 1 ons setiap minggu. Sepuluh orang tersangka terancam minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template