Bupati Lantik Pejabat Disdukcapil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Lantik Pejabat Disdukcapil

Bupati Lantik Pejabat Disdukcapil

Written By Angga Praditya on Selasa, 10 April 2018 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang melaksanakan pengambilan sumpah jabatan ratusan bidan dan puluhan penyuluh pertanian. Para CPNS itu merupakan hasil rekrutmen langsung dilakukan pemerintah pusat melalui sejumlah kementerian yang diserahkan ke daerah untuk dilantik.
Selain bidang dan penyuluh pertanian ikut  diambil sumpahnya satu orang pejabat administrator dan dua pejabat pengawas. Untuk bidan sendiri jumlahnya mencapai 126 orang dan penyuluh pertanian 22 orang. Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyampaikan pengambilan sumpah janji PNS didasari pada rekrutmen pemerintah nomer 11 tahun 2017 tentang menajemen PNS.
Sedangkan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat yang menangani urusan administrasi kependudukan pada peraturan menteri dalam negeri nomor 76 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan Kabupaten atau kota. "Yang kita lantik diantaranya Bidan, Penyuluh pertanian,b jabat Adminitrastrator, dan pejabat pengawas," ucap Aang, Senin (9/4) kepada Radar Karawang.
Dikatakan Aang, para CPNS itu merupakan hasil rekrutmen yang langsung dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian yang kemudian diserahkan kepada daerah Kabupaten Karawang untuk ditetapkan. "Untuk pengangkatan pejabat pada unit kerja urusan administrasi kependudukan ditetapkan Kementerian Dalam Negeri yang kemudian didelegasikan kepada Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, adapun pelantikannya dilakukan oleh bupati atau wali kota," ujarnya.
Lanjut Aang, untuk PNS Karawang yang telah diangkat jabatan urusan administrasi kependudukan dengan keputusan mendagri nomor 821.23-664/Dukcapil/Tahun 2018, Nomor 821.24-665/Dukcapil/Tahun 2018 dan Nomor 821.25-666/Dukcapil/Tahun 2018, (13/3) sebanyak 3 orang. "Pejabat Administrator eselon III.B ada 1 orang dan Pejabat pengawas eselon IV.A ada 2 orang," ucapnya.
Namun saat disinggung dengan kekurangan pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten karawang, kata Aang, Didukcapil harus lebih bersabar dengan kurangnya pegawai yang ada diintansi pemerintahannya. "Belum ada infonya, untuk penambahan pegawai di Disdukcatpil saat ini," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template