Bumdes Didesak Ciptakan Pengusaha Lokal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bumdes Didesak Ciptakan Pengusaha Lokal

Bumdes Didesak Ciptakan Pengusaha Lokal

Written By Admin Raka on Senin, 23 April 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Di wilayah Kecamatan Tegalwaru diharapkan bisa membantu mengembangkan usaha yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Kecamatan Tegalwaru, H. Jumria. S. Sos, ketika wawancara dengan Radar Karawang di rumahnya Minggu (22/4). Dirinya menegaskan
upaya yang dilakukan untuk itu dengan  menumbuhkan jiwa wirausaha bagi sumber daya manusia usia produktif di tingkat lokal seperti desa.
Pembangunaan, tegas Jumria akan lebih berhasil jika ditunjang wirausahawan yang dapat membuka lapangan kerja, karena kemampuan pemerintah sangat terbatas. "Pemerintah tidak akan mampu menggarap semua aspek pembangunan karena banyak membutuhkan anggaran belanja, personalia, dan pengawasan, " ucapnya.
Wirausaha, tegas Jumria merupakan potensi pembangunan, baik dalam jumlah maupun mutu wirausaha itu sendiri. Sementara pembangunan dapat dikatakan sukses jika persoalan pembangunan wirausaha dapat diatasi. Wirausaha sendiri dibangun dari tingkat perdesaan dengan melakukan pembinaan desa produktif. "Pada intinya BUMDES bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha ekonomi masyarakat desa dan pendapatan asli desa.  Maka harapannya semua Bumdes, bisa menciptakan sebuah badan usaha yang inovatif sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang jauh lebih sejahtera, " tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template