BLK Pangkalan Terbengkalai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BLK Pangkalan Terbengkalai

BLK Pangkalan Terbengkalai

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 14.00.00

Warga Menyarankan Dijadikan Markas Karangtaruna

PANGKALAN, RAKA - Balai Latihan Kerja (BLK) yang belum setahun dibangun dibiarkan terbengkalai tanpa kegiatan. Bangunan yang menghabiskan ratusan juta rupiah itu, kini malah dijadikan tempat parkir kendaraan, sementara bagian lahan kosong di halaman BLK itu kini disemaki rumput liar. 
Berdasarkan catatan Radar Karawang sudah hampir sejak dibangun Balai Latihan Kerja di Kampung Bakan Raminten, Desa Cintaasih, Kecamatan Pangkalan tidak ada aktifitas apa-apa. Padahal secara teknis balai tersebut sudah siap difungsikan. Padahal jika balai latihan kerja itu difungsikan bisa efektif menjadi sumber informasi dan pengetahuan bagi pencari kerja di wilayah Kecamatan Pangkalan.
Seperti diungkapkan Yuyut (39) Warga Desa Cintaasih, Minggu (15/4) dia menyayangkan bangunan milik pemerintah itu tidak dilakukan perawatan. Padahal, sesuai informasi lapangan anggaran pembangunannya menghabiskan ratusan juta rupiah. "Kalau di wilayah Kecamatan Pangkalan ada balai latihan kerjanya kan tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota Karawang untuk mendapatkan informasi seputar pelatihan dan lowongan kerja," ucapnya.
Apalagi sekarang pertumbuhan usia calon tenaga di Kecamatan Pangkalan mengalami peningkatan pesat. Sehingga jika mengacu terhadap usia kerja itu sudah sepatutnya di wilayah seperti Kecamatan Pangkalan memiliki Balai Latihan Kerja aktif. "Kalau mengacu kepada usia kerja di wilayah Pangkalan ini sudah banyak, dan mereka semua sudah siap untuk bekerja dimana saja," tegasnya.
Sementara di tempat terpisah, Tiara (30) juga warga Desa Cintaasih berharap agar Balai Latihan Kerja yang sudah siap difungsikan itu bisa dioptimalkan. Minimal kalau difungsikan ada yang merawatnya. Sayang, kalau bangunan yang dibangunan dengan anggaran yang sangat besar itu dibiarkan terbengkalai hingga akhirnya rusak. "Kalau bangunannya dipergunakan masih lama, kenapa tidak digunakan untuk kepentingan yang lain saja. Karena sangat disayangkan bangunan kokoh itu jika dibiarkan tidak terawat.
Tiara menyarankan sambil menunggu bangunan difungsikan supaya bisa menjadi tempat beraktifitas karangtaruna atau untuk kegiatan-kegiatan lain. "Kalau menurut saya, jika dibiarkan terlalu lama tanpa ada yang mengurus, bangunan akan cepat rusak," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template