Berikan Contoh Baik untuk Murid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berikan Contoh Baik untuk Murid

Berikan Contoh Baik untuk Murid

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 14.45.00

KLARI, RAKA - Berbagai cara dan upaya terus dilakukan oleh sejumlah kepolisian untuk mengurangi angka kecalakaan bagi para pelajar diantaranya dengan melarang mereka membawa sepeda motor ke sekolah. Namun ada cara yang berbeda yang dilakukan oleh salah satu guru untuk membantu mengurangi angka kecalakaan tersebut.
Enen Rohenen, salah satu guru kesiswaan di SMPN 1 Klari ini justru hanya perlu memberikan peraturan yang ketat bagi siswa untuk tidak sampai melakukan perbuatan yang tidak dinginkannya tersebut. Misalnya dengan aturan tidak mebawa handphone ke sekolah. Jika ada yang melanggar, siswa terseut akan diberikan sanksi dengan pemanggilan orangtuanya terlebih dahulu. Tapi saat terjadi pelanggaran kedua, handphonenya akan disita selama satu tahun. "Intinya kita sebagai guru juga harus memberikan contoh yang baik kepada siswa, karena guru itu digugu dan ditiru," tuturnya.
Jika siswa sendiri dilarang untuk membawa kendaraan dengan alsan yang berbagai lainnya seperti belum memiliki SIM dan ancaman kecelakaan di jalan, apa bedanya dengan guru. Maka dia sendiri memberikan contoh yang baik kepada siswa didiknya di sekolah itu. "Saya tidak membawa kendaraan, setiap berangkat sama pulang dinatar sama dijemput," ungkapnya.
Kebiasaan yang dilakukannya pun akhirnya bisa menjadi contoh bagi siswa. Sampai saat ini tidak ada satu siswapun yang membawa kendaraan ke sekolah. Mayoritas kata dia,  siswa memanfaatkan kendaraan umum seperti angkot dan di antar-jemput oleh orangtuanya. "Alhamdulilah sampai sekarang tidak ada siswa yang bawa motor sendiri," akunya.
Dia berharap, apa yang dilakukannya itu bisa memberikan contoh yang baik bagi siswa di sekolah lain. Karena bagaiamanapun kata dia, guru merupakan salah satu panutan dan yang selau ditiru oleh siswanya sendiri. "Selau memberikan kesan yang baik aja buat siswa, baik sikap, berbicara maupun tingkat laku," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template