Belajar Sambil Bermain, Bermain Sambil Belajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Sambil Bermain, Bermain Sambil Belajar

Belajar Sambil Bermain, Bermain Sambil Belajar

Written By Admin Raka on Selasa, 10 April 2018 | 18.15.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang bisa dilakukan dalam meningkatkan kualitas peserta didik. Salah satunya dengan membuat metode khusus, seperti yang tengah diterapkan oleh salah satu guru mata pelajaran produktik Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) SMKN 1 Cikampek dalam mata pelajaran Dasar-dasar Budidaya Tanaman (DBT).
"Kebanyakan siswa tidak suka dengan tekanan, maka dari itu saya metode khusus untuk mengatasi hal iti. Dengan memberikan materi belajar sambil bermain, bermain sambil belajar, tapi tidak memainkan pelajaran," ujar guru mata pelajaran DBT SMKN 1 Cikampek Kisnayadi,SP, kepada Radar Karawang, Senin (9/4) kemarin.
Menurutnya, metode pembejaran tersebut, dapat menarik minat para peserta didik dalam memgikuti KBM yang diberikan, sehingga para siswa dapat mencerna ilmu dengan baik. Dengan demkian, kualitas siswa akan meningkat, sehingga ketika lulus nanti bisa diterima oleh seluruh sektor. Mulai dari sektor industri maupun sektor pendidikan. "Ketika siswa sudah senang dengan metode yang kita berikan, maka merika akan antusias mengikutinya, serta dapat mencerna ilmunya dengan baik, sehingga kompetensi siswa akan meningkat," katanya.
Ia mengaku, hal itu telah terbukti, anak didiknya selalu antusias mengikuti KBM mata pelajarannya. Tidak hanya itu, para siswa dapat mencerna ilmu yang diberikannya. "Alhamdulillah, anak didik saya sudah bisa menanam dan merawat tanaman dengan baik," akunya.
Salah siswa SMKN 1 Cikampek, Yana Darmawan, siswa kelas X ATPH 3 SMKN 1 Cikampek, mengaku banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dalam mata pelajaran ini. Karena metode yang diberikan guru mata pelejaran DBT sangat asyik dan menyenangkan, sehingga mudah dicerna. "Alhamdulillah, manfaat yang saya dapatkan dalam mata pelajaran ini saya jadi bisa menanam dan merwat tanaman. Selain itu juga saya bisa menghitung hasil panen dari tanaman yamg kita tanam," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template