Bantuan Material tak Kunjung Datang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Material tak Kunjung Datang

Bantuan Material tak Kunjung Datang

Written By Angga Praditya on Senin, 02 April 2018 | 18.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Satu pekan berlalu korban angin puting beliung yang menghancurkan 30 rumah lebih milik warga dua dusun di Desa Purwamekar, Kecamatan Rawamerta hingga saat ini belum stabil, menurut pantauan Radar Karawang, masih terdapat beberapa rumah warga yang membutuhkan perbaikan. Di sisi lain, bantuan material yang dibutuhkan korban puting beliung tak kunjung datang, namun kebutuhan masyarakat semakin mendesak. Bantuan yang datang, didominasi logistik untuk keperluan sehari-hari.
Menurut Kepala Desa Purwamekar, Emih Fitria, dirinya beserta anggota Komisi D DPRD Karawang Asep Ibe, mencoba membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung. Meskipun belum bisa membantu masyarakat dengan apa yang diinginkan, yakni bantuan berupa material. Namun dengan memberikan konsumsi dan beberapa kebutuhan masyarakat di nilai bisa membuat mereka tersenyum. "Kalau membantu dengan membelikan material memang sudah pernah di rencanakan, namun kita masih menunggu pihak pemkab untuk merealisasikannya. Sementara kita beri masyarakat kebutuhannya aja dulu," ucapnya, kepada Radar Karawang.
Menghabiskan dana Rp 3,9 juta, kades yang dibantu dengan beberapa masyarakat membelanjakan logistik dan beberapa jenis kebutuhan masyarakat seperti beras, minyak sayur, gula dan lainnya. Hal tersebut ia lakukan agar masyarakatnya bisa sejenak melupakan keluh kesahnya akibat terjangan angin puting beliung yang merobohkan banyak rumah. "Saya bersama adik dan anggota dewan patungan buat kebutuhan masyarakat yang mendesak," ucapnya.
Namun, hingga saat ini dirinya masih menunggu bantuan material yang sempat ia ajukan sehari setelah terjadinya bencana, kepada BPBD Karawang agar segera terlaksana dan bisa di rasakan masyarakatnya. Mengingat, untuk saat kebutuhan yang paling penting saat ini bagi korban yakni beeupa material, agar masyarakat bisa kembali memiliki tempat berteduh yang kokoh. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template