Bantu 10 Pesantren di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantu 10 Pesantren di Karawang

Bantu 10 Pesantren di Karawang

Written By Angga Praditya on Rabu, 04 April 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Belum lama ini Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyalurkan bantuan keramik di beberapa pesantren yang ada di Purwakarta. Dalam waktu dekat, Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) itu akan menyalurkan bantuan serupa kepada sekitar sepuluh pesantren yang ada di Karawang.
"Untuk yang di Karawang juga lagi dalam proses, tidak lama lagi. Insyaallah sudah bisa disalurkan," ujar H. Hadi M Musa Said, Ketua PP GP Ansor, belum lama ini.
Menurutnya, untuk jumlah pesantren yang akan dibantu, saat ini masih melakukan komunikasi dengan Ketua PC GP Ansor Karawang Ade Permana. Karena yang mengetahui bagaimana kondisi Karawang adalah orang yang ada di Karawang. "Sekitar 10 sampai 15 pesantren. Kami akan jalan sama Ansor Karawang," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, gerakan membantu pondok-pondok pesantren akan terus dilakukan oleh GP Ansor untuk bisa meningkatkan sarana belajar generasi penerus bangsa. Karena di pesantren para santri dididik untuk faham agama termasuk cinta tanah air. "Akan terus berlanjut kerjasama dengan berbagai pihak yabg peduli terhadap umat, dan terus bersama dalam menjaga perdamaian, keramahan dalam beragama," jelasnya.
Karena dia meyakini, selagi di Indonesia masih berdiri pesantren NU, dan masih banyak kiyai NU yang membina para santri. Maka NKRI akan tetap terjaga. Karena NU terutama generasi mudanya akan selalu berkomitmen untuk bisa menjaga keutuhan NKRI. "Tentu target utamanya adalah dalam rangka menjaga keberagaman toleransi dalam membangun Indinesia yang lebih baik," ujarnya.
Ketua PC GP Ansor Karawang Ade Permana menyampaikan, program membantu pesantren tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk bisa menjaga keberlangsungan jamaah NU dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar. "Kalau pesantrennya bagus, sarana dan prasarana mencukupi. Tentu santrinya akan lebih semangat dalam belajar," ujar Pimen sapaan akrab Ade Permana. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template