Bangunan Pemda II Bakal Ditambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangunan Pemda II Bakal Ditambah

Bangunan Pemda II Bakal Ditambah

Written By Angga Praditya on Rabu, 04 April 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Meski bangunan Komplek Pemda II di Jalan Siliwangi, Kampung Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, belum jelas akan digunakan kapan, namun Pemerintah Kabupaten Karawang berencana membangun kembali gedung baru di sana.
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna mengatakan, tahun ini Pemkab Karawang akan membangun kembali satu tower yang akan digunakan untuk kantor. "Tahun ini Pemda II akan diselesaikan, karena kita juga berencana bangunkan tower pemda lagi tahun ini di sebelahnya," ujarnya saat dihubungi Radar Karawang, Selasa (3/2).
Meski begitu, pihaknya tidak menampik masih banykanya pengerjaan yang harus dilakukan seperti akses jalan penghubung, serta sarana penunjang lainnya. Soal dinas mana saja yang akan menempatinya, dia menunggu keputusan dari bupati. "Yang sudah masuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kita sampaikan ke Bupati nanti apabila disetujui akan ditempatkan (di sana)," ujarnya.
Dikatakan Teddy, adapun bangunan yang saat ini digunakan dari keempat dinas tersebut akan ditempati dinas lain. Seperti kantor Dinas PRKP akan digunakan Dinas Koperasi, DPMPTSP akan digunakan Asda III, Bappeda jadi milik BKPSDM semuanya. Sedangkan kantor Dishub lama akan menjadi lokasi pengujian saja, sedangkan kantornya di kota. "Fisik secara umum sudah selesai, nanti tinggal penyekatan yang akan disesuaikan oleh dinas yang menempati dan disampaikan ke PUPR," ujarnya.
Sedangkan akses jalan, tahun ini akan dilaksanakan pengerjaan kembali. Dengan kata lain, akan diselesaikan sehingga gedung tersebut bisa digunakan sepenuhnya. "Untuk jalan kita akan mapping lagi. Bagaimana agar bisa masuk dua kendaraan besar, tahun ini akan ada pengerjaan untuk diselesaikan," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template