Bahan Pokok Merangkak Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahan Pokok Merangkak Naik

Bahan Pokok Merangkak Naik

Written By Admin Raka on Selasa, 24 April 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Harga bahan pokok mengalami naik turun menjelang datangnya bulan Ramadan. Tampak beberapa kebutuhan pokok seperti cabai, bawang merah, telur, dan tomat misalnya, mengalami peningkatan.
Dari pantauan Radar Karawang di Pasar Leuwi Panjang - harga beberapa bahan pokok tersebut mulai merangkak naik, seperti harga cabai merah dari dua pekan lalu ada dikisaran Rp40 ribu per kilogram menjadi Rp47 ribu per kilogram. "Kalau kenaikan cabai kemungkinan karena gagal panen, sehingga harga bisa naik,” ujar Salman, seorang pedagang sayuran di Pasar Leuwipanjang.
Ia juga memgatakan, untuk harga bawang merah juga mengalami kenaikan ke angka Rp30 ribu per kilogram, dari sebelumnya seharga Rp17 ribu per kilogram. Ini juga diikuti kenaikan harga tomat yang menyentuh angka Rp10 ribu per kilogram. "Harga telur ayam potong pun ikut merangkak naik di angka Rp22 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp19 ribu per kilogram," terang dia.
Di sisi lain, harga telur ayam biasa mencapai Rp22 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp19 ribu per kilogram.
Sementara itu, Nia, salah seorang pedagang telur menuturkan, kenaikan harga telur ini akan biasa terjadi menjelang Ramadan dan terus merangkak naik hingga lebaran. “Kalau telur bervariasi tergantung dari jenis ayamnya. Ini biasa naik jelang Ramadan kan banyak home industri yang mulai bikin kue lebaran. Tapi untuk stok cukup aman," ujarnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template