Asesor Dipersilahkan Datang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asesor Dipersilahkan Datang

Asesor Dipersilahkan Datang

Written By Admin Raka on Selasa, 17 April 2018 | 17.30.00

TEMPURAN, RAKA - Selain sudah menyempurnakan pelayanan dan sarana kesehatan, pegawai Puskesmas Tempuran membuat film pendek profil Puskesmas di Desa Pancakarya. Film itu menyajikan suasana breafing, penanganan pasien kegawatdaruratan hingga antisipasi perlakuan kejadian bencana alam.
Hal itu dilakukan sebagai persiapan Purkesmas Tempuran menyambut petugas asesor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait akreditasi puskesmas tersebut awal Mei mendatang. "Persiapannya sudah digelar jauh-jauh hari, dan saat ini sudah matang 90 persen, jadi, silahkan saja datang," ucap Kepala Puskesmas Tempuran Aziz Silahudin, Senin (16/4).
Azis tidak menampik pihaknya sebelumnya diberi kisi-kisi sambil konsultasi ke puskesmas lainnya untuk menyempurnakan garapannya nanti, mulai administrasi, penataan ruangan, kebersihan lingkungan, pelayanan hingga SDM para pegawai Puskesmas. "Akreditasi Puskesmas Tempuran awalnya akan digarap sejak tahun 2017 lalu, namun mundur ditahun 2018 ini, tepatnya diawal Mei nanti," ucap Aziz.
Sekurang-kurangnya sebut Ajiz, ia targetkan bisa meraih prestasi akreditasi dengan bobot Madya, namun sambungnya, jauh target itu, pihaknya sudah berupaya maksimal dalam menyambut akreditasi seperti Puskesmas lainnya tahun ini yaitu, Telagasari, Rawamerta dan Jatisari. "Target sih setidaknya bisa Madya hasilnya, tapi yang penting kita sudah berupaya maksimal soal ini," tandasnya.
Aziz menambahkan, tidak ada bedanya akreditasi tahun lalu dengan yang sekarang walaupun status puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), kecuali tata kelola keuangan saja yang saat ini mandiri. Dalam prosesnya sambung Aziz, lintas sektor seperti kecamatan, polsek, koramil dan desa ikut serta dalam wawancara dan testimoni kaitan keberadaan puskesmas bagi masyarakatnya. "Tenaga karyawan cukup memadai, alhamdulillah sih bagus dan nanti lintas sektor juga dilibatkan perannya," katanya.
Lebih jauh ia menambahkan, untuk menyempurnakan persentase saat pembukaan kaitan profil Puskesmas, pihaknya melakukan shooting film pendek khusus untuk memberikan gambaran Puskesmas secara lebih dalam. Baik layanan, pasien maupun upaya penanganannya selama seharian. Meski demikian, kemungkinan profil yamg dibuatkannya melalui film itu, hanya akan berdurasi kurang dari 15 menit dan akan diberikan gambarannya kepada asesor akreditasi. "Kita latihan shooting film profil Puskesmas Tempuran ini dalam durasi 15 menitan," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template