Apdesi Cegah Kades Aksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Apdesi Cegah Kades Aksi

Apdesi Cegah Kades Aksi

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 15.00.00

Besaran Kenaikan Honor Sudah Dirumuskan

BATUJAYA, RAKA- Perihal ancaman aksi demonstrasi yang akan di lakukan oleh Barisan Kepala Desa Karawang (Baladewa) dan Forum Sekdes Kabupaten Karawang (Forsekab), Kamis (19/4) menadatang, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, mengeluarkan maklumat agar kepala desa mengurungkam niatnya untuk melakukan aksi. Pasalnya, rumusan kenaikan honor telah dibicarakan sebelumnya dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).
"Rumusan kenaikan honor sudah dibicarakan kemarin termasuk angka kenaikannya, hanya tinggal menunggu hasil Kepala DPMD yang akan mwmghadap Bupati," ujar Sekretaris Apdesi Karawang, Alek Sukardi, kepada Radar Karawang, Selasa (17/4) kemarin.
Lebih lanjutnya, kenaikan honor hasil audiensi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang, kenaikan honor kepala desa mencapai Rp1 juta, dari yang sebelumnya Rp 3 juta menjadi Rp 4 juta. Sedangkan perangkat desa termasuk sekretaris desa (Sekdes) memgalami kenaikan Rp500 ribu hingga tahap kasi dan kadus, untuk RT, RW dan upas naik Rp100 ribu. "Sedangkan kita dari Apdesi memgajukan untuk kenaikan kades hingga Rp2 juta, dan pemungut pajak Rp750 ribu," ucapnya.
Dikatakannya, Apdesi hingga saat ini terus mengajukan dan minta dianggarkan untuk kenaikan honor. Dan sebetulnya dari jauh-jauh hari telah dianggarkan, namun rekan kepala desa tetap ingin melakukan aksi demo. "Makanya Apdesi minta dianggarkan lagi, kita bingung kemarin demo agenda honor, honor udah dijawab tapi masih demo, ada apa ini? Kalau dengan cara persuasif bisa, kenapa harus refresif," tegas Alek.
Hingga saat ini, kata Alek, bukan hanya Baladewa, Apdesi pun masih menunggu keputusan pemda dengan rencana kenaikan honor tersebut. Karena masih sama-sama kepala desa, tentunya mempunyai keinginan yang sama. Namun, apdesi meminta agar kepala desa tidak melakukak aksi demo sebelum ada keputusan dari pemda. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template