Aparat Desa Kertajaya Mogok Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aparat Desa Kertajaya Mogok Kerja

Aparat Desa Kertajaya Mogok Kerja

Written By Admin Raka on Rabu, 25 April 2018 | 17.20.00

JAYAKERTA, RAKA - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Pribahasa tersebut menggambarkan keadaan Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta. Begini ceritanya. Setelah sebelumnya Desa Kertajaya ditinggal pimpinannya karena tersandung kasus dugaan korupsi, saat ini kantor desa tersebut digembok aparat desa.
Penggembokan terjadi diduga akibat honor yang tak kunjung diterima.
Selain itu, di pintu kantor desa juga tertulis kalimat "mogok kerja". Secara otomatis pelayanan terhadap masyarakat pun tidak bisa dilakukan.
Menurut seorang warga Kertajaya, Bambang (46), dirinya menyayangkan kejadian tersebut. Karena kelakuan aparat desa yang menggembok dan melakukan mogok kerja, melumpuhkan semua pelayanan masyarakat. "Dugaan sementara kejadian tersebut dilakukan akibat honor yang belum kunjung turun," tuturnya kepada Radar Karawang, Selasa (24/4) kemarin.
Ia melanjutkan, tidak semestinya aparat desa melakukan hal tersebut. Karena kebutuhan masyarakat dapat dipastikan akan terus datang untuk melengkapi administrasi. "Katanya sih honornya belum juga turun," ucapnya.
Seorang anggota Satpok PP Kecamatan Jayakerta ketika ditanyai Radar Karawang mengaku belum tahu pasti penyebabnya. Karena, ketika mendatangi kantor desa, tidak ada seorang pun aparat desa yang berada di lokasi. "Saya belum tahu informasi lebih lanjutnya, kenapa aparat desa bisa melakukan itu," ucapnya yang tidak ingin namanya disebutkan.
Hingga berita ini diturunkan, Kades Kertajaya Karta Wijaya belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi via telepon tidak diangkat. Begitupun pesan singkat tidak berbalas. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template