Angkat Batu di Gorong-gorong Karangpawitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Angkat Batu di Gorong-gorong Karangpawitan

Angkat Batu di Gorong-gorong Karangpawitan

Written By Admin Raka on Minggu, 29 April 2018 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) didesak agar melakukan pembenahan terhadap saluran air di Lapangan Karangpawitan. Saat ini selain berbau busuk kondisinya pun hampir menyerupai air yang tercemar limbah.

"Sekarang memang tidak bau karena sudah dua kali dilakukan pengerukan sama masyarakat dan pemerintah Kelurahan. Tetapi itu belum menjadi solusi karena tidak lama lagi kondisinya akan kembali seperti semula, berbau busuk dan berwarna hitam pekat," ujar Iwan (35) warga sekitar Karangpawitan yang berprofesi sebagai tukang ojek, Jumat (27/4).

Setahu Iwan, saluran air yang ada di bawah gorong-gorong tempat melintasnya kendaraan menuju lapangan itu tersendat oleh bebatuan besar, sehingga mengakibatkan pembuangan air tidak lancar. "Solusinya kelurahan minta kepada pengelola lapangan buat di bongkar gorong-gorongnya, kalau dibiarkan kondisinya bakal semakin parah," ujarnya.

Lanjut Iwan, bebatuan yang membendung aliran air itu sudah lama namun hingga hari ini belum dilakukan pembenahan dengan cara dikeruk. "Saat ini tidak terlalu menyengat baunya, tapi kalau saluran airnya sedikit baunya cukup busuk," ujarnya.

Senada itu, pedagang kaki lima (PKL) lapangan Karangpawitan Pitri (30) menyampaikan, jika dirinya merasa terganggun dengan buruknya saluran air disekitaran lapangan Karangpawitan. "Bau busuk sih sekarang tidak, tapi kondisinya jorok. Padahal sampah punya kita sudah diangkut oleh petugas," ujarnya.

Dilanjutkan Pitri, dirinya berharap jika lokasi yang saat ini memerlukan pembenahan itu dapat dilakukan perbaikan secepatnya. "Kalau mau baik cuma satu, angkut batu yang ada di dalam gorong-gorong. Dari dulu dibiarin saja, Jadi tidak bakalan berubah saluran ini menjadi lebih baik," ucapnya.
Sementara itu, Lurah Karangpawitan S Dodo Wijaya, saat dihubungi via pesan singkat enggan untuk menanggapi kondisi saluran air lapangan Karangpawitan yang ada dilingkungan kerjanya, ketika ditelepon juga tidak menyahut. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template