'Alhamdulillah Kita Muslimah' - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 'Alhamdulillah Kita Muslimah'

'Alhamdulillah Kita Muslimah'

Written By Admin Raka on Selasa, 17 April 2018 | 16.30.00

Kajian Akbar Rohis Akhwat SMAN 4 Karawang Barat

KARAWANG, RAKA - Ekstra Kurikuler (Ekskul) Kerohanian siswa (Rohis) Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Karawang mengadakan kajian akbar di sekolah beberapa hari lalu. Hal itu bertujuan untuk memperkuat Ukhuwuah Islamiyah, agar para siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Karawang sadar dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai muslim.
"Pada hari Sabtu kemarin, kami mengadakan kegiatan kajian akbar, bertempat di SMAN 4 Karawang Barat," ujar Ketua Rohis Akhwat SMAN 4 Karawang Barat, Fahra Fajrin Nasta, siswi kelas XI MIPA 6, kepada Radar Karawang, Senin (16/4) kemarin.
Ia menjelaskan, kegiatan itu bagian dari program kerja pengurus Rohis Akhwat SMAN 4 Karawang. Hal itu bertujuan untuk memperkuat Ukwuah Islamiyah, agar para siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Karawang sadar akan menjalankan peran dan fungsinya sebagai umat Islam. "Kegiatan ini bagian dari program rutin kami, setiap satu bulan sekali kami salalu mengadakan kajian akbar. Kegiatan ini pula diikuti oleh para sejumlah siswa yang tergabung dalam ekskul rohis yang ada di luar sekolah ini. Dengan kegiatan ini maka wawasan keagamaan akan semakin bertambah, sehingga mereka sadar dalam menjalan perintahnya sebagai umat muslim," katanya.
Ia mengaku, tema yang diangkat dalam kajian akbar yang telah digelarnya itu sangat menarik, karena mengingatkan tentang nikmat yang diberikan Allah SWT kepada seorang wanita. "Karena tema kegiatan kemarin 'Alhamdulillah Kita Muslimah', jadinya aku tahu fitrah dan kedudukan wanita itu seperti apa. Ternyata wanita itu derjatnya lebih tinggi dari laki-laki," paparnya.
Dengan demikian, Fahra berharap, kepada seluruh siswa perempuan, khususnya para siswi yang ada di sekolahnya itu, selalu berusaha dalam melaksanakan perintah Allah, karena segala perbuatan yang dilakukan oleh manusia akan dicatat. Baik itu perbuatan buruk maupun perbuatan baik. "Meski tidak mudah untuk melakukan kebaikan, saya harap, para pengurus rohis jangan pernah putus asa dalam keadaan itu, karena setiap perbuatan pasti ada jalan untuk mengatasi hal itu, pepetah pernah mengatakan, di mana ada niat disitu ada jalan," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template