Aktif Berorganisasi di Kampus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aktif Berorganisasi di Kampus

Aktif Berorganisasi di Kampus

Written By Admin Raka on Senin, 16 April 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas diri, salah satunya aktif dalam dunia kemahasiswaan, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Singapersa Karawang (Unsika).
Dhea Dwi Lestari, mahasiswa semester 2 Fakultas Hukum Unsika mengatakan, setiap mahasiswa pasti mempunyai cara yang berbeda-beda dalam meningkatan kualitas diri, untuk mencapai hal itu dia lebih memilih aktif dalam dunia kemahasiswaan. "Motivasi saya bergabung dalam kepanitian Posma Fakultas Hukum ini, ingin meningkatkan kualitas diri," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (15/4) kemarin.
Menurutnya, dengan bergabung dalam suatu kepanitian, kualitas diri akan semakin meningkat. Karena tidak mudah untuk mengsukseskan kegiatan, maka harus ada pengorbanan yang dilakukan. Mulai dari waktu, tenaga, dan pikiran. Selain itu, para panitia kegiatan harus kompak dan solid. Ia mengaku, hal itu sudah lakukan oleh mahasiswi semester 2 Fakultas Hukum Unsika. Dengan demikian, kegiatan yang digelarnya bisa berjalan dengan lancar. "Banyak sekali manfaat yang aku dapatkan dalam kegiatan ini. Bukan hanya pengalaman dan wawasan saja yang bertambah, akan tetapi kedekatan emosional antar mahasiswa bisa terjalin," ungkapnya.
Wanita berparas cantik itu berpesan, bagi para mahasiswa yang ingin meningkatkan kualitas dirinya, disarankan untuk aktif dalam dunia kemahsiswaan, seperti organisasi intra kampus dan ekstra kampus. Karena banyak hal yang akan didapatkan dalam hal itu, sehingga bisa memudahkan untuk mencapai apa yang dicita-citakan oleh masing-masing mahasiswa. "Suatu tempat akan mempemgaruhi kepribadian seseorang, maka dari itu, pilihlah tempat yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri, seperti aktif dalam dunia kemahasiswaan," sarannya.
Mahasiswa lainnya, Wahdah Prasetya, mahasiswi semester 2 Fakultas Hukum Unsika mengatakan, aktif dalam dunia kemahasiswaan dapat memudahkan dalam mencapai kesuksesan, karena di tempat itu mengajarkan berbagai macam hal. Mulai dari kedisiplinan, tanggung jawan, dan dapat meningkatkan wawasan, maka dari itu, dia berharap para mahasiswa yang di kampus bergabung dalam organisasi. "Bagiku, organisasi itu merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan kualitas diri," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template