Aksi Nekat Setop Truk Disajikan Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Aksi Nekat Setop Truk Disajikan Pelajar

Aksi Nekat Setop Truk Disajikan Pelajar

Written By Admin Raka on Sabtu, 28 April 2018 | 13.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Aksi menghentikan truk di jalan raya kembali terjadi di jembatan menuju tol Karawang Barat, persis di perlintasan Kampung Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat, Jumat (27/4). Sekelompok siswa berseragam SMP langsung berlompatan ke atas truk tanpa bak begitu truk itu berhenti. Bahkan sopir truk sempat membuka pintu kendaraan menanyakan daerah yang jadi tujuan para siswa tersebut.

Radar Karawang sendiri yang menanyakan identitas sekelompok siswa itu tidak berhasil mendapatkannya karena tidak dijawab. Demikianpun sopir truk yang terlihat kesal setelah truknya diberhentikan juga enggan untuk menjawab akan ke arah mana. Namun, melihat arah truk bergerak jelas arahnya menuju selatan.

Sejumlah warga yang ikut menyaksikan aksi nekat sekelompok siswa berseragam SMP yang dimintai keterangannya juga mengaku tidak mengerahui mereka dari sekolah mana. Hanya saja, aksi yang kerap menuai keluhan warga itu sudah sering dilakukan para siswa. "Tindakan menumpang truk dengan cara menyetopnya di jalan raya itu padahal bisa membuat mereka celaka. Karena kadang-kadang sopirnya pun enggan-engganan menghentikan truknya," ungkap Diah (34) pemilik warung nasi di pinggiran jalan jembatan nyangkokot.

Diah sendiri merasa heran menyaksikan aksi nekat para pelajar menghentikan truk. Padahal bisa saja pelajar tersebut menumpang angkutan umum, dan itu lebih aman karena duduk di dalam mobil. "Kenapa gak naik angkutan umum aja ya. Padahal menumpang truk itu kan berdiri di belakang truk, tanpa pegangan lagi. Nah, kalau truknya mengerem otomatis para pelajar itupun pasti terjengkang ke belakang," tutur Diah, dan mengaku sudah sering mengingatkan para pelajar tetapi tidak digubris.

Masih di lokasi penghentian truk, Tisna (40) sopir angkutan umum yang sedang menambal ban mobilnya mengatakan aksi nekat menghentikan truk di jalan raya itu selalu terjadi setiap kali akan memasuki hari libur. Dia sendiri mengaku ngeri menyaksikan aksi tersebut. "Ngeri juga melihatnya, padahal mereka masih kecil-kecil. Kita mau marahin juga merasa gak enak. Cuma yang saya kasihan sama sopir truknya saja. Kalau terjadi kenapa-napa terhadap mereka kan sopirnya yang jadi sasaran," tukasnya.

Saat menkonfirmasi terkait aksi nekat yang di lakukan anaka-anak SMP di jembatan Nyangkokot, Desa Wanasari, Kasie Trantib Kecamatan Telukjambe Barat Ocang SH mengatakan secepatnya akan melakukan sidak dan memantau. Malahan, sambut dia, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah terkait kebiasaan buruk para siswa di wilayahnya. "Saya akan berkoordinasi dengan anggota saya dan akan melakukan tindakan terkait persoalan ini. Sejauh ini memang belum ada laporan perihal anak tingkat SMP yang sering mencegat truk-truk di wilayah di dekat jembatan Nyangkokot. Rencananya, nanti kami akan memberikan penerangan terkait bahayanya menumpang truk," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template