Ahmad Quthub Assayyaf Ketua Pemuda Persis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ahmad Quthub Assayyaf Ketua Pemuda Persis

Ahmad Quthub Assayyaf Ketua Pemuda Persis

Written By Admin Raka on Senin, 02 April 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Ahmad Quthub Assayyaf terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Persatuan Islam (Persis) Kabupaten Purwakarta menggantikan Insan Faozi untuk periode 2018-2021. Ahmad Quthub merupakan satu-satunya calon tunggal yang direkomendasikan dalam forum musyawarah daerah Pemuda Persis ke IV dan otomatis ditetapkan sebagai ketua baru. Musyawarah daerah tersebut dilaksanakan di kantor Bersama Persis Purwakarta.
Ahmad Quthub menegaskan, perlunya terobosan baru di wilayah ekonomi, sosial dan dakwah di tubuh Pemuda Persis Purwakarta. "Hari ini mulai kita bangun gerakan membangun ekonomi umat, karena hal tersebut sangat diperlukan khususnya untuk Pemuda Persis purwakarta, sehingga kita bisa mandiri secara ekonomi," kata pria yang sering disapa Quthub, saat dikonfirmasi wartawan.
Ia juga mengatakan, dengan banyaknya semangat dan dukungan dari pemuda untuk menyolidkan kembali jamiyyah menjadi modal awal untuk terus bergerak. "Dengan kelebihan beberapa cabang yang ada di Purwakarta menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan tatanan dakwah, sosial dan ekonomi dengan membentuk badan zakat yang dikeola pemuda dan beberapa usaha seperti ikan lele, namun tetap dakwah menjadi prioritas utama," jelasnya.
Sementara, ketua demisioner Insan Faozi mengatakan, untuk lebih merangkul organisasi kepemudaan di Purwakarta. "Peran serta perjuangan umat Islam menjadi hal penting dalam berdakwah. dengan itu menjalin komunikasi sesama organisasi kepemudaan yang berlandaskan Islam menjadi sangat penting untuk lebih meningkatkan ukhuwah keislaman, dan saling bahu membahu sesama muslim," imbuhnya.
Hal tersebut dipertegas juga oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Persis Jawa Barat Miftah Farid. Dia mengatakan, Pemuda Persis harus lebih mewarnai masyarakat. "Harus lebih mewarnai masyarakat dalam arti aktif dari mulai tingkatan RT sampai kabupaten dan merangkul organisasi Islam lainnya seperti Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Juga Dari Al-Irsyad," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template