Ada 634.431 Pemilih Pemula - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ada 634.431 Pemilih Pemula

Ada 634.431 Pemilih Pemula

Written By Admin Raka on Kamis, 19 April 2018 | 11.45.00

Diarahkan Tidak Golput

PURWAKARTA,RAKA- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KHEZ Muttaqien menggelar sosialisasi pemilih muda yang bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Barat dan Central Of Election and Political Party (CEPP) Fakulitas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia di halaman kampus Jalan Baru Maracang, nomor 25 Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (18/4).
Ketua pelaksana Rock The Vote Indonesia, Rohendi, mengatakan, kegiatan tersebut terdiri dari tiga termin. "Nonton bareng, proses election work, sosialisasi poster pemilu. Untuk pesertanya sebanyak 175 peserta terdiri dari mahasiswa dan tamu undangan, perwakilan kampus dan siswa SLTA," paparnya.
Ia juga mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak pemilih muda pada tanggal 27 Juni menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. "Pemilih muda di Jawa Barat jumlahnya banyak, maka harus diperkuat dengan kesadaran memilih bagi para pemuda," terang dia.
Ketua STAI DR.KHEZ Muttaqien, Dr Manpan Drajat, juga mengajak agar pemilih muda tidak golput, karena jumlah yang banyak untuk pemilih muda di Jawa Barat menentukan masa depan bangsa. "Jadilah juga pemilih yang cerdas yang tidak terpengaruhi oleh money politic dan jadilah pemilih yang independen, artinya pemilih yang kritis, karena pilihan pemimpin bukan ditentukan oleh pilihan teman atau tetangga," imbuhnya.
Sementara Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menghadapi 4 kepemiluan sekaligus, pilgub dan pilbup pada saat yang sama nanti ada pileg dan pilpres, tahapannya sudah mulai beririsan. "Oleh karena itu, posisi pemilih muda cukup urgen, 634.431 pemilih muda, pastikan datang ke TPS, jauh-jauh hari sudah kita lakukan sosialisasi ke pemilih pemula. Mulai Februari sampai dengan bulan April sedang proses pemutakhiran data untuk menetapkan daftar pemilih tetap kalau pun ada yang belum masuk pada daftar pemilih tetap akan masuk pada daftar pemilih tambahan," terangnya.
Disisi lain, Cecep Nurjaman, Kasubag Umum KPU Provinsi Jawa Barat menuturkan, pemilih muda paling rugi kalau tidak ikut berpartisipasi dalam politik. "Nanti pas hari H ikut memilih juga merupakan bagian dari partisipasi dalam politik. Ada juga sebaliknya yang pasif, ia mengedapankan kepercayaannya, tapi yang paling bagus ia sadar dan aktif dalam memilih dan percaya pada pilihannya, karena penyelenggaraan pemilu untuk memberikan kesejahteraan masyarakat," paparnya.
Ia juga mengajak pemilih muda untuk memilih dengan pilihan yang terbaik dan tidak melakukan golput. "Di pilgub 4 calon dan Purwakarta 3 calon, pilih yang terbaik diantara yang baik diantara mereka. jangan sampai kita tidak melakukan satu pilihan atau golput. Mudah-mudahan pemilihan daerah atau pilgub jabar berjalan lancar, sesuai aturan yang berlaku, dan hasilnya diterima oleh semua pihak," ucapnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template