9 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 9 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa

9 PPL Dilantik Jadi Panwaslu Desa

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak sembilan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se-Kecamatan Kotabaru, dilantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabaru menjadi Panwaslu Desa di Sekretariat Panwascam Kotabaru di wilayah Desa Wancimekar. Dengan dilantiknya Panwaslu Desa diharapkan bisa menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku.
"Pelantikan Panwaslu Desa jelang Pileg dan Pilpres 2019, untuk jumlah yang dilantiknya ada 9 orang, dan masih tetap orang-orang yang sama dimana tadinya PPL Desa cuman SK nya saja ditambah," ungkap Rizal Fuad Muttaqin, Divisi organisasi dan SDM Panwascam Kotabaru, kepada Radar Karawang, kemarin.
Rizal melanjutkan, pelantikan Panwaslu Desa disiapkan untuk menjalankan tugas pada pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta pemilihan presiden Dan wakil presiden Tahun 2019. Olehkarenanya usai pelantikan para panwaslu desa bisa langsung menjalankan tugasnya sebaik mungkin. "Jadi tugasnya lebih banyak lagi, tuntas Pilgub, kita langsung Pileg dan Pilpres, dan prosesnya sudah mulai berjalan dari sekarang pengawasannya, pelantikan ini dihadiri ketua PPK, polsek Kotabaru dan danramil diwakili Danpom," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Kosasih Firmansyah, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Desa Cikampek Utara berjanji akan menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan tidak ada kompromi jika terjadi temuan pelanggaran, pihaknya akan langsung membuatkan laporan saat ada temuan pelanggaran. "Total semuanya ada 9 orang, karena di Kotabaru kan ada 9 desa," ucapnya.
Dia menyampaikan, tugas beran menanti para Panwaslu Desa, karena saat ini tengah menjalankan tugas untuk melakukan pengawasan terhadap perhelatan pilgub Jawa Barat. Sedangkan untuk proses pileg dan pilpres 2019 sudah mulai juga dilakukan pengawasan. "Dari sekarang kita sudah berjalan. Jadi ada strukturnya lagi juga sama, dan itu sudah dibuat. Semoga dengan dilantiknya Panwaslu Desa, kita bisa menjalankan tugas lebih baik lagi," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template