7 Kades Absen Rapat Minggon Kecamatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 7 Kades Absen Rapat Minggon Kecamatan

7 Kades Absen Rapat Minggon Kecamatan

Written By Admin Raka on Rabu, 11 April 2018 | 14.15.00

KOTABARU, RAKA - Ada pemandangan yang berbeda dalam rapat minggon kecamatan yang diadakan di aula Kecamatan Kotabaru pada Selasa (10/4) kemarin. Pasalnya, dari sembilan desa yang ada di Kotabaru, sebanyak tujuh kepala desa tidak menghadiri rapat minggon kecamatan.
Camat Kotabaru Dedi Setiadi menyampaikan, ketidak hadiran para tidak serta merta disengaja atau adanya kemalasan. Akan tetapi, ada beberapa kepala desa yang sedang sakit serta sedang dalam pemeriksaan inspektorat untuk saat ini. "Iya tadi pagi mereka hubungi saya, seperti Desa Cikampek Utara sedang ada pemeriksaan inspektorat, jadi tidak  bisa hadir, untuk desa yang lainnya, sedang dalam kondisi sakit," terang Dedi kepada Radar Karawang, usai rapat minggon yang diadakan di aula kecamatan, Selasa (10/4).
Dedi melanjutkan, meski hanya ada dua kepala desa yang menghadiri rapat minggon kecamatan. Tapi bagi desa lain turut diwakilkan aparatur desanya masing-masing. Karena dengan demikian, hasil rapat minggon ini akan dapat dijalankan secara merata disetiap desanya. "Jadi yang hadir memang Kades Wancimekar Alih Miharja dan Kades Jomin Barat Ita Rosita," ujarnya.
Bahkan, lanjut Dedi, suasana yang sepi dan nampak terlihat masih banyaknya bangku kosong tidak terisi. Hal itu dikarenakan, tidak sedikit para UPTD yang ada di kecamatan ini sedang ada rapat dinas. Hal itu menambah suasana kekosongan semakin terlihat. "Iya untuk UPTD juga, seperti UPTD Puskesmas Kotabaru sedang rapat di Dinas Kesehatan, jadi ini ada sih laporan izinnya ke kita," katanya.
Dilokasi yang sama, Kepala Desa Wancimekar Alih Miharja memaklumi dengan kondisi rapat minggon yang tidak banyak dihadiri para kepala desa. Karena menurutnya, yang terpenting setiap informasi serta proyeksi hasil rapat ditingkat kecamatan dapat secara merata disampaikan dalam rapat minggon desa nantinya. "Iya kebanyakan diwakilkan aparatur desanya masing-masing, yang terpenting rapat minggon bisa berjalan dan bisa terus dijalankan, walaupun saat ini banyak yang diwakilkan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template