563 Siswa SMAN 5 Karawang Ikut UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 563 Siswa SMAN 5 Karawang Ikut UNBK

563 Siswa SMAN 5 Karawang Ikut UNBK

Written By Admin Raka on Senin, 09 April 2018 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah minggu lalu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di gelar secara serentak. Minggu ini giliran Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti UNBK.
Salah satu SMA yang sudah sangat siap untuk menggelar UNBK adalah SMAN 5 Karawang. Sekolah yang di pimpin oleh Agus Setiawan itu akan menggelar UNBK dengan jumlah peserta 563.
"SMAN 5 Karawang siap melaksanakan UNBK.
Jumlah peserta 563 orang," kata Agus kepada Radar Karawang, Minggu (8/4).
Dia mengaku optimis pelaksanaan UNBK di sekolahnya bisa berjalan lancar. Pasalnya tahun ini bukan kali pertama menggelar UNBK. Terlebih komunikasi dan koordinasi yang dilakukan juga sudah berjalan dengan baik dengan pihak-pihak yang terlibat. "Kami memakai lima ruangan, server utama 5 unit, server cadangan 2 unit.
Client utama 200 unit dan client cadangan 15 unit," bebernya.
Meski saat pelaksanaan simulasi dilakukan, terdapat gangguan server di SMAN 5 Karawang, sehingga pada saat simulasi UNBK mengalami perubahan jadawal. Oleh karenanya Agus berharap hal itu tidak kembali terjadi pada saat pelaksanaan UNBK. "Waktu simulasi terakhir ada gangguan. Tapi untuk UNBK mudah-mudahan tidak yah," ujarnya.
Salah satu peserta ujian Anugrah Ilham Saputra, pernah menyampaikan, pada saat simulasi mengalami kemunduran jadwual. Dia yang masuk sesi dua pada saat itu seharusnya masuk pukul 10.30 Wib, tapi baru bisa mulai mengerjakan soal menjelang dzuhur. Karena saat masuknya ternyata server di pusatnya belum dibuka. "Jadi (saat simulasi) nunggu sekitar 45 menitan. Setelah itu baru lancar sampai selesai," ujarnya.(
zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template