34 Komputer Dicuri UNBK Terancam Gagal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 34 Komputer Dicuri UNBK Terancam Gagal

34 Komputer Dicuri UNBK Terancam Gagal

Written By Admin Raka on Selasa, 03 April 2018 | 11.00.00

SMAN 1 Tegalwaru Kebingungan

PURWAKARTA,RAKA- Ratusan pelajar SMAN 1 Kecamatan Tegalwaru terancam absen mengikuti Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) yang akan di gelar pekan depan. Penyebabnya, 34 komputer dan perangkat CPU milik sekolah raib digondol maling. Diduga kawanan pencuri yang lebih dari satu orang tersebut masuk ke dalam ruangan komputer setelah sebelumnya membobol jendela ruangan yang dipersiapkan untuk UNBK. Saat ini pihak SMAN 1 Tegalwaru sangat khawati serta kebingungan lantaran sebanyak 239 peserta sudah siap melaksanakan UNBK yang akan digelar pada Senin pekan depan.
Wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana SMAN 1 Tegalwaru, Budi Firman mengatakan, peristiwa ini terjadi, Sabtu (31/3) lalu, diketahui dari salah satu warga yang melihat sejumlah kerangka komputer berserakan di kebun samping sekolah. "Setelah dilakukan pengecekan, dari tiga ruang laboratorium komputer yang akan digunakan UNBK, satu ruang untuk 81 peserta diantaranya terpasang 34 komputer, 6 CPU dan 2 server serta 1 unit infokus telah hilang dibawa kabur maling,'' kata Budi Firman. Senin (2/4).
Peristiwa itu pun kemudian di laporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta ke Dinas Pendidikan cabang Purwakarta. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keputusan apapun untuk nasib 81 siswa yang datanya sudah tersimpan di komputer yang dibawa kabur maling itu. "Waktu penyelenggaraan UNBK sudah dekat, kita khawatir dan bingung , karena komputer yang ada saat ini hanya 54 unit, dan ini sudah dibagi tiga sesi, yaitu kelas pagi, siang serta sore, sehingga tidak mungkin ditambah kelas malam karena akan memiliki banyak kendala,'' katanya.
Pihak sekolah berharap, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, dapat segera memberi bantuan komputer secepatnya, sebab sebelum pelaksanannya, komputer tersebut harus terkoneksi dan sinkronisasi dengan pusat dari 4-7 April mendatang. ''Kami pun telah melaporkan kasus ini ke pihak berawajib,'' katanya.
Sementara dihubungi terpisah, Kapolsek Plered Kompol H Warzirman melalui Kanit Reskrim AKP H. Budi Harto, membenarkan adanya laporan hilangnya fasilitas sekolah SMAN 1 Tegalwaru. Budi mengatakan, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. "Masih kami selidiki, diduga pelaku lebih dari 2 orang dan beraksi ketika sedang libur," singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template