260 Siswa SMK PGRI Cikampek Ikut UNBK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 260 Siswa SMK PGRI Cikampek Ikut UNBK

260 Siswa SMK PGRI Cikampek Ikut UNBK

Written By Admin Raka on Rabu, 04 April 2018 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 260 siswa SMK PGRI Cikampek Jurusan Rencana Perangkat Lunak (RPL), Teknik Pemeliharaan Mesin Industri (TPMI) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski belum selesai mengikuti UNBK, namun pihak sekolah meyakini lulusannya siap untuk bergelut di dunia industri dan wirausaha.
Menurut Kepala SMK PGRI Cikampek H.Yayan Budi Sopyan, UNBK yang digelar selama empat hari itu perharinya diikuti tiga sesi. Sesi pertama pukul 07:30-09:30, sesi dua pukul 10:30-12:30 dan sesi tiga pukul 14:00-16:00 Wib. "Hari pertama Senin, tanggal 2 April mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua, Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari ke empat Teori Kejuruan," katanya.
Dikatakan, semua peserta didik kelas XII yang mengikuti UNBK seratus persen masuk semua dihari pertama dan kedua. Dia berharap sampai selesai UNBK tidak ada kendala dan hasilnya bisa memuaskan. "Semua soal mata pelajaran yang diujikan adalah pilihan ganda. Jadi peserta ujian sudah terbiasa mengisi soal dengan komputerisasi. Alhamdulilah jaringan internet lancar tanpa ada kendala," tandasnya.
Pihak SMK PGRI Cikampek merasa optimis terhadap para peserta ujian yang ikut UNBK dapat menyelesaikan soal mata pelajaran yang diujikan. Pasalnya, latihan-latihan untuk menghadapi UNBK sudah dilakukan sebelumnya. "Kita optimis para peserta ujian kelas XII mampu menyelesaikan soal yang ujikan berbasis komputer dengan baik. Sebab sebelumnya sudah sering dilakukan latihan tata cara mengisi ujian berbasis komputer, "ucapnya.
Senada disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu, Edi Kurniadi SMK PGRI Cikampek. Ia mengatakan para peserta ujian tidak ada yang terlambat datang ke sekolah ikuti UNBK.  "Semua peserta UNBK tepat waktu. Tidak ada yang datang terlambat ke sekolah. Saya berharap dari hari pertama sampai selesai tidak ada gangguan aliran listrik," katanya.
Ia juga menegaskan para peserta didik kelas XII setelah lulus dari SMK PGRI Cikampek sudah siap bekerja di dunia industri. Hal itu berdasarkan pengalaman tiap tahun yang banyak terserap di dunia lapangan pekerjaan baik di Karawang maupun luar Karawang. "Lulusan dari SMK PGRI Cikampek banyak terserap di kawasan industri. Karena para siswa kelas XII menguasai praktekum dan teori. Jadi saat lulus mereka siap bekerja di kawasan industri," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template