200 Peserta Ikut Seleksi Paskibra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 200 Peserta Ikut Seleksi Paskibra

200 Peserta Ikut Seleksi Paskibra

Written By Admin Raka on Jumat, 13 April 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Dalam rangka mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dan provinsi, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) bekerja sama dengan pengurus PPI dan Yon Armed 9/2/1 Kostrad menyelenggarakan seleksi tahap ke-2 bagi 200 orang lebih pelajar SMA/SMK/MA se Purwakarta.
"Kegiatan seleksi tahap ini akan melalui beberapa hari. Hari ini akan dilakukan tes potensi akademik, kesenian dan bakat masing-masing capaska (calon paskibraka)," ungkap Anas Gunadi, Ketua pengurus PPI Purwakarta didampingi bebeberpa pengurus dan panitia.
Anas melanjutkan, selanjutnya akan ada dua hari untuk tes samapta dan baris berbaris yang akan dilaksanakan di lapangan Yon Armed 9/2/1 Kostrad Sadang. "Pada hari Sabtu akan dilakukan tes samapta dan baris berbaris bertempat di lapangan Yon Armed 9/2/1 Kostrad Sadang. Dan pada hari Minggunya, akan dilaksanakan wawancara dan pantuhir yang melibatkan tim instruktur dan bidang kepemudaan disporaparbud," paparnya.
Sementara itu, Kabid Kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif Imamulhaq menyampaikan,  pentingnya kompetensi bagi anggota paskibra dan generasi muda pada umumnya. "Sebagai bagian dari generasi muda, paskibra sudah seharusnya mempersiapkan diri dengan berbagai kompetensi, sehingga tidak gamang menghadapi masa depan. Kompetensi yang seharusnya dimiliki itu terdiri dari kompetensi moral, kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan sosio kultural," ujarnya.
Dari 200 peserta, lanjutnya, yang akan dipilih hanya 50 orang. "Tentu tidak semua yang ikut seleksi ini akan lulus seluruhnya. Tahun ini,  kita akan pilih 50 orang untuk tingkat kabupaten dan 4 orang untuk dikirim ke propinsi. Namun tidak berarti mereka yang tidak lulus hidupnya tidak sukses. Miliki kompetensi, insya Allah kalian akan meraih kesuksesan dan kebahagiaan di masa yang akan datang seraya memohon pertolongan kepada Allah SWT dan doa restu kedua orang tua," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template