2 Tahun Gedung Puskesmas Plered tak Difungsikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Tahun Gedung Puskesmas Plered tak Difungsikan

2 Tahun Gedung Puskesmas Plered tak Difungsikan

Written By Admin Raka on Rabu, 18 April 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Bangunan dua lantai bekas kantor Kecamatan Plered yang berlokasi di Jalan Warung Kandang menuai banyak pertanyaan warga. Pasalnya, meski pengerjaannya sudah hampir rampung sejak 2016 lalu, namun hingga kini gedung tersebut belum juga difungsikan.
Informasi yang berhasil dihimpun, rencanya gedung tersebut dibangun untuk kantor UPTD Puskesmas Plered baru mengantikan gedung sebelumnya yang sudah tidak layak tempat. Meski sudah bertahun-tahun selesai di bangun namun gedung itu hingga kini tak kunjung digunakan. Dari pantauan Radar Karawang di lapangan, bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 2.700 meter itu tampak dibagian dinding depan bertuliskan 'Puskemas Kecamatan Plered' terlihat tampak megah. Sayangnya seakan tidak terawat kini di halaman belakang sudah dipenuhi tumbuhan rumput liar serta sejumlah ruanganpun terlihat kotor. "Sudah dua tahun lebih bangunan ini rampung, namun belum difungsikan padahal sudah selayaknya warga Plered punya kantor puskesmas baru,'' kata Dede (27), warga sekitar, Selasa (17/4).
Ia sangat menyangkan bangunan itu dibiarkan telantar begitu saja. Padahal, kata ia, pemerintah pastinya tidak sedikit menggelontorkan biaya untuk pembangunan gedung tersebut. "Sangat menyesalkan sampai saat ini belum digunakan bisa dibilang mubazir," sesalnya.
Sementara belum lama ini, salah satu petugas Puskesmas Plered yang tidak ingin namanya dipublikasikan menyayangkan lambanya proses peralihan tempat puskesmas lama dengan yang baru. Padahal, kata dia, ruangan kantor pusksemas yang saat ini digunakan sangat kecil untuk menampung jumlah pasien yang datang. "Kecamatan lain sudah lengkap fasilitas untuk pasien tetapi Puskesmas Plered cuma punya ruangan itupun untuk ibu melahirkan saja, jika ingin mendapat perawatan. Padahal kecamatan ini merupakan wilayah urban,'' kata dia.
Hingga berita ini ditulis Radar Karawang belum bisa mendapat keterangan berbagai pihak terkait lambanya proses peralihan puskesmas lama dengan gedung puskesmas baru.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template